UNTUK INDONESIA
Kecelakaan di Tol Malang-Pandaan, Satu Meninggal
Kasat PJR Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan kecelakaan terjadi akibat mobil mengalami slip ban akibat kondisi jalan licin akibat hujan.
Mobil Daihatsu Ayla yang ditumpangi satu keluarga mengalami kecelakaan tunggal di KM 78/B Tol Malang- Pandaan pada Rabu 26 Februari 2020 sore. (Foto: PJR Polda Jatim/Tagar/Moh Badar Risqullah)

Malang - Kecelakaan terjadi di Tol Malang-Pandaan di KM 78/B, saat mobil Daihatsu Ayla yang ditumpangi satu keluarga hilang kendali saat kondisi hujan. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia.

Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmano mengatakan mobil Daihatsu Ayla nomor polisi L 1757 GW yang dikemudikan Moch Arif mengalami selip ban dan hilang kendali. Akibatnya, kendaraannya tersebut tergelincir keluar jalan dan terhenti di atas parit.

Yang meninggal satu orang. Anaknya yang umur 14 tahun. Dia sempat dibawa arus parit dan kami temukan di di KM 77/B.

Dalam insiden tersebut, dari empat penumpang, tiga diantaranya mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia. Semua korban merupakan satu keluarga asal Darmo, Kota Surabaya

Adapun korban luka yakni pengemudi Moch Arif, 38 tahun, Dian Elok Fauziah, 37 tahun, dan Aditya NF, 6 tahun. Sedangkan korban meninggal atas nama Zahra, 14 tahun.

Baca Juga: Jalan Tol Pandaan-Malang Siap Diresmikan 

Dwi mengaku korban meninggal bahkan sempat hanyut terbawa arus air di parit, sebelum akhirnya korban ditemukan di KM 77/B.

"Yang meninggal satu orang. Anaknya yang umur 14 tahun. Dia sempat dibawa arus parit dan kami temukan di di KM 77/B," ujarnya kepada Tagar saat dihubungi melalui telepon, Rabu 26 Februari 2020.

Baca Juga: Kecelakaan Tol Sumo Sopir Bus Ditetapkan Tersangka

Sedangkan untuk mobil yang dikendarainya satu keluarga itu. Dwi menyampaikan kondisinya ringsek parah di bagian depan, belakang dan samping kiri. Kemudian, kaca mobil di sisi belakang dan kiri kendaraan pecah akibat kecelakaan itu.

"Saat ini, kendaraan telah di evakuasi di Kantor Tol Purwodadi. Kami masih proses sidik dan selanjutnya insiden ini di tangani unit Laka Polres Malang," ucapnya. []

Berita terkait
Bawa Soft Gun, Tiga Begal di Surabaya Tewas Ditembak
Satreskrim Polrestabes Surabaya menembak mati tiga tersangka begal karena sempat melawan saat akan ditangkap.
Tyas Mirasih dan Gisel Tak Datang Pemeriksaan Polisi
Ketidakhadiran Tyas Mirasih dan Gisella Anastasia disampaikan kuasa hukumnya kepada Polda Jatim karena alasan sakit dan lagi di luar negeri.
Polisi Libatkan Pencak Silat Jaga Pilkada di Jatim
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan berharap dengan melibatkan perguruan pencak silat bisa menekan potensi kerusuhan saat Pilkada di Jatim.
0
Klaim Sudah Pulih, PM Inggris Akan Buka Lockdown
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan Inggris telah melewati puncak wabah corona, untuk itu ia berjanji akan membuka lockdown.