Kebakaran Hebat Hanguskan Gudang Plastik di Palembang

Terjadi kebakaran hebat di Jalan HM Nurdin Panji, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan.
Tampak dari kejauhan kepulan asap hitam pekat yang cukup besar akibat dari gudang plastik bekas yang terbakar, Jumat 20 September 2019. (Foto: Tagar/Yuyun Yunani)

Palembang - Terjadi kebakaran hebat di Jalan HM Nurdin Panji, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 20 September 2019 sekitar pukul 14.30 WIB.

Sumber api kebakaran diduga berasal dari gudang plastik bekas yang ada di wilayah tersebut.

Api menghanguskan beberapa rumah, di antaranya, lima bedeng rumah yang ditinggalkan para karyawan, satu unit rumah pemilik gudang barang bekas, satu truk, dan dua alat berat.

Ketua RT 03, Sukni, 52 tahun, mengatakan, kepulan api terlihat sejak pukul 13.30 WIB, serta terdengar empat kali suara ledakan dari dalam gudang.

"Informasi yang saya dapat kalau kebakaran terjadi akibat dari kelalaian salah satu pegawai membakar sampah dan api pun menyambar mesin penggiling plastik," kata Sukni.

Untuk saat ini kami belum tau apakah ada korban serta berapa kerugian yang dialami

Sukni menjelaskan, saat kebakaran terjadi pekerja gudang sudah meninggalkan lokasi. Pemilik gudang diketahui bernama Didin Kotan.

"Api padam sekitar pukul 17.30 WIB. Warga ikut bahu membahu memadamkan api agar tidak menyambar ke rumah dekat gudang," ungkapnya.

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda didampingi Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan, yang terbakar merupakan gudang barang bekas. Untuk penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui.

"Saat ini kami belum bisa melakukan olah TKP karena kondisi bekas gudang yang terbakar masih panas dan sulit dimasuki," jelasnya.

Menurut Rivanda, untuk memadamkan api diterjunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan satu water canon milik Shabara Polresta Palembang.

"Alhamdulillah sebelum magrib, api sudah padam. Untuk saat ini kami belum tau apakah ada korban serta berapa kerugian yang dialami," tukasnya. []

Berita terkait
Kabut Asap di Palembang Sempat Capai Kondisi Berbahaya
Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kota Palembang pada Kamis 19 September 2019, sempat mencapai kategori berbahaya.
Di Palembang Ibu Iriana Joko Widodo Bagi-Bagi Sepeda
Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo memberi motivasi terhadap ribuan siswa tentang bahaya narkoba.
Warga Palembang Gelar Salat Istisqa Minta Hujan
Ratusan masyarakat Palembang mengikuti salat istisqa untuk memohon turunya hujan di tengah asap kebakaran hutan yang melimuti kota Palembang
0
Kebijakan Biden Atasi Kesenjangan Kesejahteraan Antarras
Dalam kunungan Tulsa, Oklahoma ke Biden mengumumkan langkah-langkah untuk mempersempit kesenjangan kesejahteraan antarras