UNTUK INDONESIA

Kata Pakar, Berolahraga dengan Pasangan Menyehatkan Hubungan

Banyak penelitian yang membuktikan manfaat olahraga bersama pasangan, baik terhadap kebugaran fisik maupun terhadap kualitas hubungan.
Olahraga bersama pasangan. (Foto: Pixabay)

Yogyakarta - Untuk memperkuat kasih sayang, selain makan malam romantis, ada kegiatan lain yang memiliki banyak manfaat saat dilakukan bersama pasangan, yaitu olahraga bersama. Februari, menjadi momentum untuk memperkuat kasih sayang itu.

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dr. Monica Surjanto, Sp.KO menjelaskan, saat melakukan olahraga, tubuh melepaskan hormon Endorfin yang merupakan hormon kebahagiaan yang dapat merasa lebih bahagia. "Jadi selain dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga bersama pasangan juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas hubungan," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 15 Februari 2021.

Baca Juga:

Menurut dia, jenis olahraga yang dapat dilakukan bersama pasangan antara lain, Latihan kardio berupa jalan cepat, jogging, bersepeda, aerobic dance. Latihan kekuatan otot seperti push up cross high five, reach and touch plank, sit up with ball, back-to-back squat, couple wall sit, wheelbarrow pushup/squat, bridge with triceps dip.

Latihan fleksibilitas seperti yoga, pilates bersama pasangan. Serta melakukan workout challenge yang ada di activity tracker yang digunakan bersama pasangan, seperti bersama-sama mencapai 10.000 langkah per hari.

Jadi selain dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga bersama pasangan juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas hubungan.

Monica mengatakan, sudah banyak penelitian yang membuktikan manfaat olahraga bersama pasangan, baik terhadap kebugaran fisik maupun terhadap kualitas hubungan. "Couples who sweat together, stay together,“ katanya.

Memasuki Februari, Amazfit, brand jam tangan pintar (smartwatch) yang diproduksi Huami Technology mengajak pelanggan Indonesia untuk menjadikan bulan penuh kasih sayang ini sebagai momen untuk membangun hubungan yang lebih sehat bersama pasangan. Brand yang sudah dipasarkan di lebih dari 70 negara di dunia ini menghadirkan berbagai program menarik seperti promo Healthy Couple Bundling untuk Amazfit GTR 2e dan Amazfit GTS 2e di salah satu e-commerce ternama di Indonesia.

Baca Juga:

Selain itu mengajak kompetisi foto berbasis media sosial bertajuk #AmazfitHealthyCouple yang bertujuan menginspirasi pelanggan Indonesia untuk berolahraga bersama pasangan. Amazfit berinisiatif untuk menginspirasi pelanggan di Indonesia untuk mengajak pasangannya dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat melalui kehadiran dua produk andalannya yaitu Amazfit GTR 2e dan Amazfit GTS 2e.

Tidak hanya itu, Amazfit juga menantang para pasangan untuk mengikuti Kompetisi Foto bertajuk #AmazfitHealthyCouple yang digelar pada 11-20 Februari 2021. Caranya, pelanggan hanya perlu mengunggah foto saat berolahraga bersama pasangan ke Instagram dengan men-tag akun @amazfit.id dan mencantumkan #AmazfitHealthyCouple. []

Berita terkait
Liburan Romantis, Resort Lokasi Serial Netflix Love is Blind
Ingin merasakan kencan romantis seperti dalam acara Netflix ‘Love is Blind’?
Valentine, Mandarin Oriental Tawarkan Makan Malam Romantis
Jelang hari Valentine, Mandarin Oriental menawarkan beragam tenant yang siap menjamu pasangan dengan makan malam romantis dan mewah.
Harga Rp 2 Jutaan Realme C15 Cocok Jadi Kado Valentine
Realme C15 cocok menjadi kado spesial di hari Valentine, apakah itu pasangan, teman dekat atau keluarga. Pasti senang dapat smartphone terbaru.
0
Kata Pakar, Berolahraga dengan Pasangan Menyehatkan Hubungan
Banyak penelitian yang membuktikan manfaat olahraga bersama pasangan, baik terhadap kebugaran fisik maupun terhadap kualitas hubungan.