UNTUK INDONESIA
Kata IUN soal Rilis Pentagon Video Penampakan UFO
Indonesia UFO Network menyebut rilis tiga video Pentagon penampakan UFO ada kaitannya dengan eksperimen militer.
Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau pihak Pentagon resmi merilis tiga buah video penampakan unidentified flying object alias UFO. (Foto: DoD USA)

Yogyakarta – Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau pihak Pentagon belum lama ini mengeluarkan rilis tiga video penampakan unidentified flying object alias UFO yang diperoleh Angkatan Laut negara tersebut. Atas hal itu, Indonesia UFO Network (IUN) berpendapat video tersebut sangat ada kaitannya dengan eksperimen militer.

Venzha Christ, founder dari IUN mengatakan benda atau objek asing (tidak terdeteksi) di angkasa bisa disebabkan kemunculannya oleh banyak faktor dan sebab. Ada yang merupakan benda langit yang secara sains dan ilmu antariksa memang ada keberadaannya atau bisa juga benda-benda buatan manusia yang bereksperimen untuk saling unggul agar mendapat tempat yang mumpuni di ranah sains teknologi.

“Di samping itu, objek asing juga bisa muncul karena adanya faktor-faktor pendukung dari luar yang menyertainya. Misalnya aktivitas peluncuran roket dengan skala bahan bakar besar juga bisa menimbulkan efek dan fenomena langit yang beda dari peluncuran roket pada umumnya,” kata Venzha dalam keterangannya kepada Tagar pada Jumat, 1 Mei 2020.

Seniman Yogyakarta ini mengatakan ia bersama Gunawan Admiranto dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menganalisa bahwa dalam kasus pada tiga video tautan itu ada kaitannya dengan banyaknya eksperimen dalam bidang militer yang saat ini sudah banyak menghasilkan pesawat tanpa awak dengan kecepatan tinggi, keakuratan sasaran, penginderaan jarak jauh yang sangat andal, anti radar.

Dia mengatakan, UFO bukan sesuatu yang aneh dan misteri yang dahsyat pada sejarah peradaban manusia. Fenomena UFO sudah banyak sekali muncul, puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu foto, video, laporan langsung, penampakan, dan saksi yang sudah tersedia pada bebagai laman, tautan, area kepustakaan, atau bahkan jurnal ilmiah. 

"UFO sudah bisa dideteksi dengan sains, perkembangan pengetahuan manusia, dan juga riset-riset serius dan ilmiah yang banyak terjadi pada lembaga dan institusi besar dunia,” katanya.

Venzha mengatakan fenomena UFO bukan lagi sesuatu yang berkaitan dengan misteri besar. Menurutnya semua fenomena pada dasarnya akan mempunyai sebab yang bisa dipelajari dan kemudian diketahui.

UFO sudah bisa dideteksi dengan sains, perkembangan pengetahuan manusia.

“Tinggal kita sebagai sebuah peradaban yang mempunyai banyak kelebihan, akal dan nalar, konsep pencarian, serta entitas yang mempunyai sifat keingintahuan yang sangat tinggi ini, mau atau tidak untuk melakukannya. Itu saja,” ucapnya.

Venzha Christ (kanan)Venzha Christ (kanan), founder dari IUN menyebut tiga tautan video yang dirilis Pentagon ada kaitannya dengan eksperimen militer.(Foto: Dok. Pribadi)

Pria yang merupakan satu-satunya orang Indonesia pernah ikut dalam simulasi hidup di Planet Mars yang dilakukan di sebuah padang gurun gersang di Utah, Negara bagian Amerika Serikat ini mengatakan tautan tiga video itu menjadi polemik karena ada dua hal dasar yang sering terjadi. Pertama yakni manusia mempunyai kecenderungan untuk mengejar informasi yang seolah-olah berada dalam area misteri.

Kemudian yang kedua adalah sifat malas manusia yang masih sering punya kecenderungan untuk tidak berkolaborasi dengan bidang keilmuan di area yang lain. “Sampai saat ini kita semua harus bersyukur bahwa semakin hari semakin meningkat pola-pola kolaborasi yang muncul pada area bidang-bidang sains dan teknologi," ungkapnya.

Dia mengatakan, seperti yang banyak dilihat pada bidang kesehatan, keamanan, dan pengelolaan bumi sebagai tempat tinggal bersama. "Sudah semakin banyak usaha-usaha manusia untuk melihat bahwa kolaborasi adalah salah satu kunci penting untuk memecahkan banyak masalah dan misteri di muka bumi ini,” ungkapnya. []

Berita terkait
Ada Tom Delonge di Balik Video Viral Penampakan UFO
Siapa sangka, ada nama musisi Tom Delonge di balik beredarnya video penampakan UFO yang terlah diakui secara resmi oleh Departemen Pertahanan AS.
Pentagon Resmi Merilis Tiga Video Penampakan UFO
Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau pihak Pentagon resmi merilis tiga buah video penampakan unidentified flying object alias UFO.
0
Kata IUN soal Rilis Pentagon Video Penampakan UFO
Indonesia UFO Network menyebut rilis tiga video Pentagon penampakan UFO ada kaitannya dengan eksperimen militer.