Kasus Positif Lebih Besar Dibanding Angka Kesembuhan

Wiku Adisasmito, mengatakan Angka kenaikan kasus harian mencapai rekor tertinggi selama pandemi pada pada 21 Juni sebanyak 14.536.
Ilustrasi - (Foto: Tagar/Pexels/Markus Spiske)

Jakarta - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, mengatakan kasus penularan di Indonesia terus mengalami peningkatan. Angka kenaikan kasus harian mencapai rekor tertinggi selama pandemi pada pada 21 Juni sebanyak 14.536.

Sedangkan, selama lima pekan terakhir, kasus baru selalu lebih tinggi dibandingkan dengan angka kesembuhan, dengan puncak selisih 17.391 kasus pekan ini.

Wiku menambahkan berdasarkan data per 20 Juni 2021, terdapat enam provinsi yang memiliki gap atau kesenjangan paling besar antara kasus positif dengan angka kesembuhan.

“Sesuaikan aturan terkait kapasitas kantor, pusat perbelanjaan, restoran dan tempat makan, tempat wisata, serta fasilitas umum lainnya yang berpotensi menjadi titik penularan Covid-19,” kata Wiku di Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021. []

Baca Juga: Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran Lebih Tinggi dari Tahun 2020

Berita terkait
Gencarkan Penanganan Lonjakan Covid-19 di Sisi Hulu dan Hilir
Menkes Budi Gunadi Sadikin dorong agar menggencarkan penanganan lonjakan Covid-19 di sisi hulu dan hilir
Lonjakan Covid-19 Pemerintah Didesak Kembali Berlakukan PSBB
Lima organisasi profesi dokter di Indonesia mendesak pemerintah agar kembali memberlakukan PSBB nasional untuk menekan pandemi Covid-19
Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran Lebih Tinggi dari Tahun 2020
Wiku Adisasmito menagatakan lonjakan Covid-19 pasca Lebaran lebih tinggi dari tahun 2020. Kasus pekan ke-4 adalah 8.078 kasus.
0
Facebook Luncurkan Live Audio dan Podcast
Nampaknya Facebook tak mau ketinggalan lantaran baru-baru ini Facebook mulai meluncurkan layanan live audio dan layanan podcast.