UNTUK INDONESIA
Kasus Positif Covid-19 di Sulbar Bertambah Dua Orang
Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah dua orang.
Juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulawesi Barat (Sulbar) Safaruddin Sanusi. (Foto: Dok Tagar/Eka Musriang)

Mamuju - Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah dua orang. Kini, jumlah warga Sulbar yang terpapar Covid-19 mencapai 195 orang. Pernyataan tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, kepada Tagar via WhatsApp pribadinya, Selasa 28 Juli 2020.

"Warga Sulbar yang positif Covid-19 ini hari berasal dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yakni perempuan Na, 26 tahun, dari Kelurahan Mapili dan perempuan PS, 33 tahun, dari Kecamatan Tutar,"kata Safaruddin Sanusi.

Keduanya tidak bergejala. Na rencananya akan dirawat di Rumah Sakit (RS) Polman, sedangkan PS saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Dia mengungkapkan, bahwa kedua warga Sulbar yang positif Covid-19 hari ini mengaku memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar Covid-19.

Berita terkait:

"Na mengaku memiliki riwayat perjalanan dari Kalimantan Timur, sedangkan PS dari Makassar,"katanya.

Safaruddin Sanusi juga mengungkapkan, bahwa keduanya mengaku tidak memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 sebelumnya.

"Keduanya tidak bergejala. Na rencananya akan dirawat di Rumah Sakit (RS) Polman, sedangkan PS saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,"kata Safaruddin Sanusi.

Diketahui bahwa sampai saat ini, kasus Covid-19 terbanyak di Sulbar terdapat di Kabupaten Mamuju dengan jumlah 62 orang terpapar, Kabupaten Polman 61 orang terpapar.

Kemudian Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) 39 orang terpapar, Kabupaten Majene 17 orang terpapar, Kabupaten Pasangkayu delapan orang terpapar dan Kabupaten Mamasa delapan orang terpapar.

Untuk warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 terbanyak di Kabupaten Polman 37 orang, Kabupaten Mateng 37 orang, Kabupaten Mamuju 25 orang, Kabupaten Majene tuju orang, Kabupaten Pasangkayu tuju orang dan Kabupaten Mamasa enam orang. Jadi, warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 119 orang.

Sementara itu, kasus yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Sulbar sebanyak tiga orang, masing-masing dari Kabupaten Mamuju, Kabupaten Polman dan Kabupaten Mateng. []

Berita terkait
Geger, Kepala Desa di Mamasa Sulbar Gantung Diri
Kepala desa Buangin Kabupaten Mamasa ditemukan tewas gantung diri di kebun kopi milik warga.
Bocah di Sulbar Tenggelam saat Mandi di Kolam Air Terjun
Bocah laki-laki berusia 7 tahun, asal Kabupaten Polewali Mandar Sulbar meninggal usai tenggelam saat mandi di kolam air terjun Limbong Polman.
Kembali, Satu Warga Sulbar Positif Virus Corona
Satu warga Sulawesi Barat (Sulbar) terkonfirmasi positif Covid-19. Kini, kasus positif Covid-19 di Sulbar sebanyak 193 orang.
0
Kasus Positif Covid-19 di Sulbar Bertambah Dua Orang
Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah dua orang.