UNTUK INDONESIA
Kasatpol PP dan 2 Anggota DPRD Pemalang Positif Covid
‎‎Jumlah pejabat di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang positif Covid-19 bertambah. Kali ini kepala Satpol PP dan dua anggota DPRD.
Para kepala desa di Pemalang menjalani rapid test di pendopo kantor Pemkab Pemalang, Rabu 22 Juli 2020. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Pemalang - ‎‎Jumlah pejabat di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang positif Covid-19 bertambah. Kali ini kepala Satpol PP dan dua anggota DPRD terkonfirmasi positif setelah kontak erat dengan Bupati Pemalang Junaedi.

Penambahan kasus Covid-19 tersebut diumumkan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo dalam konferensi pers di Posko BPBD setempat, Kamis, 24 Juli 2020 malam.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, terdapat enam orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Enam orang ini punya mobilitas yang cukup tinggi, dan ada yang punya riwayat kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif," katanya.

Tutuko mengungkapkan, ke enam orang tersebut, yakni WS, 41 tahun, NH, 54 tahun, UMR, 59 tahun, BPW, 37 tahun, T, 51 tahun, dan US, 41 tahun. 

WS diketahui adalah Kepala Satpol PP Pemalang Wahyu Sukarno Adiprayitno. Kemudian WH adalah anggota DPRD Pemalang, yaitu Nurhidayati dan UMR juga anggota DPRD Pemalang Ujianti Mugo Raharjo.

Sedangkan BPW merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Sosial Pemalang. Adapun T dan US berasal dari warga biasa. 

"Ke enam orang tersebut ada yang menjalani isolasi mandiri, ada juga yang dirawat di rumah sakit, " ujarnya.

Upaya ini dilakukan terhadap berbagai kalangan dan banyak komunitas dan akan terus kami lakukan secara bertahap

‎Menurut Tutuko, pelacakan terhadap kontak erat dari pasien yang terkonfirmasi positif sebelumnya terus dilakukan, sebelum nantinya dilakukan rapid test maupun tes swab. 

Dalam dua hari terakhir, dia menyebut, sudah lebih dari 800 orang menjalani rapid test dan sekitar 190 orang dilakukan tes swab.

"Upaya ini dilakukan terhadap berbagai kalangan dan banyak komunitas dan akan terus kami lakukan secara bertahap," ujar dia.

‎Dengan penambahan tersebut, kasus positif Covid-19 di Kabupaten total kini sudah mencapai 83 orang. Dari jumlah itu, 40 orang dirawat, 40 orang sembuh dan tiga orang meninggal.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Pemalang Muhammad Arifin, dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Derah Pemalang Bejo Suwarno dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa, 21 Juli 2020. 

Istri Bupati Pemalang, yakni Irna Setyawati yang diketahui merupakan anggota DPRD Jateng juga dinyatakan positif pada hari yang sama.‎ []

Berita terkait
Kondisi Terkini Bupati Pemalang Usai Positif Covid
Bupati Pemalang Junaedi tampil dihadapan publik lewat Instagram. Ia terlihat santai dan sehat usai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
Langkah Pemkab Pemalang Usai Bupati Positif Covid
Pemkab Pemalang memastikan roda pemerintahan tetap berjalan meski bupati dan pejabat lain positif Covid-19. Langkah penyesuaian dilakukan.
Bupati Positif Covid, Ganjar: Pemalang Okeh Uwong
Gubernur Ganjar Pranowo memastikan roda pemerintahan dan pelayanan publik di Pemalang tetap jalan meski bupati dan pejabat lain positif Covid-19.
0
Kasatpol PP dan 2 Anggota DPRD Pemalang Positif Covid
‎‎Jumlah pejabat di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang positif Covid-19 bertambah. Kali ini kepala Satpol PP dan dua anggota DPRD.