Karangan Bunga Pelantikan Penuhi Jalan Protokol Semarang

Jelang pelantikan Hendi - Ita sebagai kepala daerah, karangan bunga memenuhi Balai Kota hingga jalan protokol Kota Semarang.
Karangan bunga ucapan selamat jelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang memenuhi Balai Kota dan jalan protokol sekitarnya, Rabu, 24 Februari 2021. (Foto: Tagar/Agus Joko Mulyono)

Semarang - Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang terpilih akan dilaksanakan pada Jumat, 26 Februari 2021. Karangan bunga ucapan selamat kepada Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu memenuhi kompleks Balai Kota hingga jalan protokol sekitarnya. 

Tak hanya dari instansi pemerintah, organisasi perangkat daerah, BUMD, perusahaan swasta, komunitas, karangan bunga dari personal warga Semarang juga terlihat. 

Karangan bunga itu berjejer rapi di halaman dan depan Balai Kota, sepanjang Jalan Pemuda, hingga beberapa titik di Jalan Imam Bonjol, Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan hingga kawasan Simpang Lima. 

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengungkapkan tidak ada pesta rakyat usai pelantikan Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita), Jumat lusa. 

"Nanti usai pelantikan memang tidak ada pesta rakyat untuk merayakan pelantikan, tapi masyarakat Semarang bisa memberikan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga," kata dia, Rabu, 24 Februari 2021. 

Kalau ada yang ketahuan merusak, nanti saya suruh menggantinya

Iswar menuturkan rencananya pelantikan dilakukan secara virtual dari Ruang Loka Krida Balaikota Semarang. Bagi masyarakat yang akan mengikuti prosesi pengambilan sumpah bisa menyaksikan melalui streaming.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menuturkan karangan bunga tanda suka cita mulai berdatangan ke Balai Kota sejak Senin, 22 Februari 2021. 

Banyaknya kiriman dari elemen masyarakat Kota Semarang ini membuat karangan bunga meluber, berjejer rapi hingga Jalan Pemuda dan sekitarnya. 

Fajar menyebut pihaknya menyebar ratusan petugas Satpol guna mengawasi dan mengamankan karangan bunga tersebut.   

"Jadi kami sudah diminta untuk mengawasi dan mengamankan karangan bunga agar tidak dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sekitar 120 anggota Satpol kami terjunkan," kata dia.

 Baca juga:  

Ratusan petugas Satpol PP ini terbagi dalam tiga regu, masing-masing regu berisi 40 anggota.

"Mulai hari ini anggota kami mulai turun dan patroli. Kami harap hingga hari H pelantikan tidak ada warga yang nakal. Kalau ada yang ketahuan merusak, nanti saya suruh menggantinya," imbuh dia. []

Berita terkait
Pedagang Bunga Semarang Banjir Order Jelang Pelantikan Hendi-Ita
Pengrajin karangan bunga di Pasar Kembang Kalisari Semarang, ketiban rejeki seiring pelantikan Hendi-Ita sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota.
Hendi Tak Jabat Wali Kota Semarang Sejak 17 Februari 2021
Hendrar Prihadi telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Wali Kota Semarang pada 17 Februari 2021.
TNI, Polisi dan Lintas Komunitas Peduli Kaum Duafa Semarang
TNI, polisi dan lintas komunitas yang ada di Kota Semarang menggelar bakti sosial untuk warga kurang mampu. Berupa pembagian masker dan makanan.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.