Hendi Tak Jabat Wali Kota Semarang Sejak 17 Februari 2021

Hendrar Prihadi telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Wali Kota Semarang pada 17 Februari 2021.
Hendrar Prihadi. (Foto: Tagar/Pemkot Semarang)

Semarang – Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendi sebagai Wali Kota Semarang periode 2016-2021 yang dilantik pada 17 Februari 2016, dirinya telah menyelesaikan masa jabatannya pada 17 Februari 2021.

Meskipun Hendrar terpilih kembali pada pemilihan Wali Kota Semarang 2020 namun dirinya tidak bisa langsung meneruskan kepemimpinannya di Semarang melainkan Hendrar harus berhenti sejenak sebelum akhirnya kembali dilantik pada 26 Februari 2021.

Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan tersebut, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menunjuk Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin sebagai Pelaksana Harian (Plh.) Wali Kota Semarang.

Pemerintah Kota Semarang kemudian menindaklanjuti keputusan tersebut dengan melakukan penyerahan tugas Wali Kota Semarang kepada Iswar pada Rabu, 17 Februari 2021 yang mana disaksikan oleh Disaksikan oleh biro otonomi daerah Provinsi Jawa Tengah, Hendi.

Hendi berharap Iswar bisa memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan amanah yang baru saja diberikan. Dia juga mengatakan waktu yang diberikan kepada Iswar diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan hal-hal positif untuk Kota Semarang.

"Sepertinya hanya 9 hari, namun PR-nya seperti 5 tahun. karena kita sekarang di dunia yang cukup berbeda. Pastikan vaksinasi tahap kedua untuk menanggulangi Covid-19 terdistribusi secara cepat dan tepat. Juga lakukan antisipasi turun hujan lebat secara maksimal, baik pembersihan saluran, juga memastikan pompa - pompa yang ada di sistem drainase berjalan dengan baik," katanya.

Iswar Aminuddin pun mengatakan kesanggupannya untuk menjaga kinerja Pemerintah Kota Semarang dalam memberikan pelayanan publik. 

Ini bukan main, bisa dilihat secara konkret di lapangan. Pembangunan tidak hanya secara fisik terlihat tapi membangun karakter, pembangunan yang dilakukan menyentuh kebutuhan masyarakat hingga mendapatkan beragam penghargaan,

Dirinya juga berterima kasih dan berikan pujian atas kepemimpinan Hendi selama lima tahun terakhir. Sebab, menurutnya banyak pencapaian serta lompatan yang berhasil diraih oleh Hendi dalam membangun Kota Semarang.

"Ini bukan main, bisa dilihat secara konkret di lapangan. Pembangunan tidak hanya secara fisik terlihat tapi membangun karakter, pembangunan yang dilakukan menyentuh kebutuhan masyarakat hingga mendapatkan beragam penghargaan," katanya.

"Kami bersama seluruh organisasi perangkat daerah selama 9 hari akan melanjutkan pekerjaan pembangunan secara berkesinambungan, agar dapat tetap berjalan dengan baik," ujar Iswar Aminuddin. []

Berita terkait
Penjelasan Pemkot Semarang soal Anggaran Covid-19
Refocusing anggaran, Pemkot Semarang mampu kumpulkan Rp 200 miliar untuk penanganan Covid-19. Rp 103 miliar sudah digunakan.
Pemkot Semarang Larang Perayaan Tahun Baru 2021
Pemkot Semarang membolehkan perayaan Natal dan kegiatan usaha di akhir tahun. Namun kegiatan yang terkait perayaan Tahun Baru dilarang.
Pemkot Semarang Ancang-ancang Buka Bioskop
Pemkot Semarang berancang-ancang membuka operasional bioskop di wilayahnya. Prosedurnya, silakan ajukan izin operasional ke Disbudpar.
0
China Dituding Taiwan Eksploitasi Vaksin Demi Tujuan Politik
China sedang mencari keuntungan politik di luar negeri sebagai imbalan menyediakan vaksin dan bantuan pandemi lain