UNTUK INDONESIA
Kapal Nelayan di Sumenep Meledak, Satu Orang Hilang
Polres Sumenep menyebutkan meledaknya kapal terjadi pada Senin sore dan akan pergi melaut di sekitar Pulau Pagerungan Kecil.
Kapal nelayan yang tenggelam setelah meledak di Pulau Sapekan, Sumenep. (Foto: Polres Sumenep/Tagar)

Sumenep - Kapal nelayan bernama Lambung Ramadan meledak di perairan laut Pulau Sapaken, Sumenep. Dari tujuh anak buah kapal (ABK), enam yang terselamatkan, satu hilang dan masih proses pencarian.

Tujuh ABK di antaranya, Erpan, Indri, Surji, Jefri, Anton, Tamma, dan Amir. Korban hilang dan belum ditemukan atas nama Amir yang diduga terbawa arus.

Enam yang berhasil diselamatkan, tinggal satu ABK belum. Saat ini masih proses pencarian.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 2 Maret 2020 sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut dia, perahu tersebut berasal dari dari Pulau Tanjung Kiaok berlayar melaut ke sekitar Pulau Pagerungan Kecil.

"Enam yang berhasil diselamatkan, tinggal satu ABK belum. Saat ini masih proses pencarian," kata AKP Widiarti, Selasa 3 Maret 2020.

Ia menjelaskan, perahu meledak pertama diketahui oleh tiga nelayan lain yang sama-sama melaut. Diketahui merupakan ledakan bom ikan, setelah enam ABK yang tertolong mengakui jika di antara grup rombongannya ada yang membawa bahan peledak.

"Pada saat meledakan, ternyata mengenai perahu mereka sendiri," ujar dia.

Akibatnya, badan perahu di sebelah kiri hancur, dan kompresor perahu rusak tak berfungsi. Untuk tiba di pantai terdekat, perahu yang sudah rusak ini digiring oleh sejumlah nelayan.

Tiba di pantai setelah perahu dan pihak korban diperiksa, proses pencarian satu korban kembali dilanjut yang melibatkan sejumlah nelayan kepulauan dan pihak tertentu yang dimintai tolong aparat kepolisian. [] 

Berita terkait
Dosen Unair Sebut Rempah-Rempah Bisa Cegah Corona
Guru besar Unair Surabaya untuk menangkal virus corona perlu imunitas cukup baik. Untuk meningkatkan imunitas bisa konsumsi rempah-rempah.
Februari, Isu Corona Pemicu Inflasi Kota Malang
BPS Kota Malang mencatat bawang putih menjadi penyebab terjadinya inflasi pada Februari 2020. Pasokan bawang putih dari China menurun akibat corona
Pemeriksaan Gisel dan Tyas Mirasih Kembali Diundur
Kuasa hukum Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih mengajukan pengunduran jadwal pemeriksaan kasus pembobolan ATM ke Polda Jatim karena alasan syuting.
0
Ganjar Pranowo, Gubernur Paling Sigap Atasi Covid-19
Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai gubernur paling sigap dalam mengatasi pandemi Covid-19. Ini profil Gubernur Jawa Tengah tersebut.