UNTUK INDONESIA
Kantor Polsek Palipi di Samosir Rusak Parah
Fasilitas kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Palipi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mengalami kerusakan cukup parah.
Atap asbes kantor Polsek Palipi di Kabupaten Samosir tampak rusak parah. (Foto: Tagar/Ist)

Samosir - Fasilitas kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Palipi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mengalami kerusakan cukup parah sehingga mengancam aktivitas pelayanan terhadap warga.

Kepala Polsek Palipi AKP N Ginting, mengungkapkan kondisi itu dalam kegiatan reses anggota DPRD Samosir di daerah pemilihan (Dapil) III, yang digelar di kantor Camat Palipi, Selasa, 18 Februari 2020.

"Saat ini kantor Polsek Palipi sangat memprihatinkan kondisinya dan kami berharap adanya perhatian dari Pemkab Samosir untuk dapat memperbaiki sehingga pelayanan kepada warga dapat menjadi lebih baik," ujar Ginting.

Nanti disampaikan ke badan anggaran ketika pembahasan dan akan dibantu

Menurutnya, asbes atap dan tiang sudah lapuk dan berpotensi roboh jika hujan turun atau angin kencang.

"Ketika hujan turun dan kencang angin, saya berdoa jangan asbesnya jatuh. Karena takutnya ketika ada orang yang mengadu ke Polsek karena pemukulan, tapi ketika sampai ke kantor kami tertimpa atap yang lapuk dan kepalanya bocor, jadi tambah lukanya. Aduh susah kita, jadi masalah baru yang timbul," terang Ginting.

Anggota DPRD Samosir dari Fraksi Partai Gerindra, Numerita Sitorus, menyampaikan akan menampung permintaan pihak Polsek Palipi tersebut. 

"Nanti disampaikan ke badan anggaran ketika pembahasan dan akan dibantu dana hibah, bisa," ujar Numerita.

Kegiatan reses pertama Dapil III dihadiri anggota DPRD Samosir Nurmerita Sitorus dari Partai Gerindra, Noni Situmorang dari PKB, Harry Jono Situmorang dari PDIP, Parluhutan Sinaga dari Partai Golkar, dan Suhanto Sitanggang dari Partai Hanura.

Hadir juga dari Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, para kepala desa se-Kecamatan Palipi, para kepala sekolah, Camat Palipi, dan warga.

Kegiatan berjalan alot dengan penyampaian berbagai usulan, dan aspirasi dari warga Kecamatan Palipi.[]

Berita terkait
Jurnalis Samosir Dianiaya, DPRD: Sangat Disesalkan
Seorang jurnalis perempuan bernama Asnitha Sinaga, 32 tahun, warga Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, diduga dianiaya.
Perwira Poldasu Terlibat Pembakaran Vila di Samosir
Seorang perwira di Polda Sumatera Utara ditangkap karena diduga terlibat pembakaran vila di Kabupaten Samosir.
Melihat Kampung Ulos Batak Sakamadeha di Samosir
Kampung Ulos Sakkamandeha di Samosir sangat berguna untuk meningkatkan kesejahteraan warga pengrajin di sana.
0
BNPB: Pemerintah Jamin Pendanaan Penanganan Corona
Kepala BNPB Doni Monardo memastikan pemerintah bakal menjamin segala pendanaan terkait penanganan virus corona.