Kang Dedi: Abu Janda Influencer Banyak Aksi Kurang Referensi

Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Dedi Mulyadi, menyebut Abu Janda influencer banyak aksi kurang referensi, berikut berita selengkapnya.
Kolase Dedi Mulyadi dan Permadi Arya atau Abu Janda. (Foto:Tagar/CNN/Twitter @permadiaktivis1)

Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Dedi Mulyadi mengomentari kasus yang menimpa pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda yang diduga melakukan ujaran SARA dan penistaan agama lantaran menyebut 'Islam arogan'. Menurut mantan Bupati Purwakarta ini, Permadi merupakan pesohor yang banyak aksi namun minim referensi.

"Abu Janda adalah problem minimnya gagasan kaum influencer. Banyak aksi kurang isi. Banyak aksi kurang referensi," ungkap Dedi melalui keterangan tertulisnya pada Minggu, 31 Desember 2021.

Politikus yang biasa dipanggil Kang Dedi itu juga mengungkapkan, Permadi selama ini kerap muncul dengan pakaian tradisional Jawa. Tetapi, perbuatannya bukan cerminan dari budaya Jawa itu sendiri atau seperti pakaian yang ia kenakan.

"Saya malah bertanya, sebenarnya dia (Permadi) ini mewakili siapa?," tanya Kang Dedi.

Atas segala kegaduhan yang ditimbulkan Abu Janda, Dedi menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan sosok cerdas untuk mengembangkan demokrasi. Bukan orang dengan berbagai tindakan yang membuka ruang perdebatan tanpa dasar dan hanya akan melahirkan konflik yang tak berkesudahan.

Abu Janda adalah problem minimnya gagasan kaum influencer. Banyak aksi kurang isi. Banyak aksi kurang referensi.

"Saatnya menata negeri ini dengan baik. Demokrasi harus diisi oleh orang-orang cerdas," sebutnya.

Adapun pemeriksaan terhadap Permadi Arya alias Abu Janda atas kasus cuitan “Islam arogan di akun Twitter-nya @permadiaktivis1 dilakukan pada Senin, 1 Februari 2021. []

Infografis: Profil Permadi AryaProfil Permadi Arya. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)
Berita terkait
Ajak Unfollow Abu Janda, Susi Pudjiastuti Diserang Buzzer
Warganet Twitter digegerkan dengan ulah para buzzer yang menyerang Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Kata Muhammadiyah Soal Pemanggilan Abu Janda oleh Polisi
Diketahui Bareskrim Polri telah mengirimkan surat pemanggilan terhadap Permadi Arya untuk dimintai keterangan pada Senin, 1 Februari 2021.
Evolusi Natalius Pigai, Saya Tidak Membela Abu Janda
Membahas kata EVOLUSI, status Twitter Abu Janda untuk Natalius Pigai yang membuat Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri. Apa maksud evolusi itu.
0
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara
Presiden Biden beri penghormatan kepada korban perang AS dengan mengingat pengorbanan mereka untuk kebebasan Amerika