UNTUK INDONESIA
Kampanye Keamanan Data Pribadi ala Facebook
Kampanye Facebook berlangsung di Filosofi Kafe, Kawasan Melawai Terpadu, Blok M, pada 13 hingga 15 September 2019.
Ilustrasi. (Foto: Pixabay/FirmBee)

Jakarta - Kampanye keamanan data pribadi diadakan di Facebook di Jakarta pada medio September 2019.

"Perlindungan data pribadi merupakan perhatian utama Facebook dalam menjaga keamanan privasi pengguna di dunia maya," kata Facebook Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima yang dikutip dari Antara di Jakarta, Selasa, 3 September 2019.

Perlindungan data pribadi merupakan perhatian utama Facebook dalam menjaga keamanan privasi pengguna di dunia maya

Kampanye Facebook berlangsung di Filosofi Kafe, Kawasan Melawai Terpadu, Blok M, pada 13 hingga 15 September 2019.

Facebook Indonesia akan mengajak pengunjung untuk melakukan cek keamanan privasi (privacy checkup) agar mereka memahami fitur-fitur keamanan yang ada di jejaring sosial tersebut.

Pengunjung juga dapat mempelajari bagaimana meningkatkan pengaturan privasi di platform Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Pengaturan privasi itu akan membantu pengguna untuk meninjau tentang siapa saja yang dapat melihat informasi dan konten yang mereka bagikan serta situs dan aplikasi apa saja yang terhubung dengan Facebook.

Facebook sejak beberapa waktu terakhir terus menyederhanakan tampilan pengaturan keamanan pribadi agar pengguna mudah menemukan dan memahami apa saja yang mereka ingin bagikan di platform jejaring sosial tersebut.

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatur keamanan di Facebook adalah mengaktifkan verifikasi dua langkah, (two-factor authentication) dan menghapus sambungan Facebook ke aplikasi atau situs yang tidak diinginkan. []

Berita terkait
Facebook Tegaskan Tak Pernah Jual Data Pengguna
Facebook menegaskan pihaknya tidak menjual data pengguna kepada siapapun. Karena bisnis media sosial ini bukan cari keuntungan yang tidak baik.
Viral, Sitanggang Parsamosir Bakar Uang Saat Live di Facebook
Seorang pria batak viral setelah membakar uang saat live di Facebook. Sontak netizen memberikan komentar miring padanya.
YouTube, Netflix, Facebook Kini Diawasi KPI
Konten digital dari media seperti YouTube, Facebook, Netflix dan media sejenis akan diawasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).
0
Bakar Lahan untuk Bertanam Tradisi Petani Sumatera
Kebakaran hutan di Indonesia disebabkan banyak faktor. salah satunya sebagian petani di Sumatera saat bertanam dengan membakar lahan