UNTUK INDONESIA
Kalteng Putra Vs Persipura, Jangan Anarkis Lagi
Kalteng Putra akan bermain habis-habisan melawan Persipura Jayapura di laga kandang Shopee Liga 1 2019. Tim ingin memberi kemenangan bagi suporter.
Kalteng Putra berambisi mengalahkan Persipura Jayapura dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kamis 12 Desember 2019. Tampak kedua tim bertemu di putaran pertama di Stadion Mandala Jayapura, Papua. Saat itu Persipura menang 2-0. (Foto: ANTARA/Gusti Tanati)

Palangka Raya - Kalteng Putra bakal bermain habis-habisan melawan Persipura Jayapura di laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis 12 Desember 2019. Kalteng Putra berharap menang demi suporter dan berharap tidak lagi bertindak anarkis karena tim kesayangan mengalami kekalahan. 

Di laga sebelumnya yang juga digelar di kandang sendiri, Kalteng Putra sama sekali tak berkutik menghadapi Madura United. Tim bertabur bintang atau galacticos versi Liga 1 ini menang telak 4-1. 

Kekalahan besar itu membuat suporter Kalteng Putra kecewa. Mereka lalu bertindak anarkis, sampai masuk lapangan dan merusak sejumlah fasilitas stadion. Mereka tidak terima dengan kekalahan Laskar Isen Mulang.

Kemenangan melawan tim besar Persipura sangat berharga bagi kita. Apalagi kami berada di posisi paling bawah

Pelatih Gomes de Oliveira mengaku sedih adanya tindak anarkis dari suporter. Menurut dia tim sesungguhnya sudah tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan. Bukannya meraih poin, namun mereka justru mengalami kekalahan. 

Kini, Kalteng Putra tidak ingin mengulangi kesalahan saat menghadapi Persipura. Pelatih Gomes menyatakan tim membutuhkan dukungan penuh dan doa dari suporter dan masyarakat Bumi Tambun Bungai.

"Saya berharap kejadian yang lalu tidak terulang. Kami butuh dukungan karena kami selalu loyal dan memberikan yang terbaik untuk Kalteng Putra. Kami berharap bisa meraih kemenangan di laga ini," ucap Gomes.

Menurut pelatih asal Brasil ini saat melawan Madura United, penampilan tim sesungguhnya tak mengecewakan. Mereka berhasil menciptakan banyak peluang, namun hanya satu gol yang tercipta. Sebaliknya, Madura United mampu memanfaatkan setiap peluang yang diperoleh untuk membobol gawang tuan rumah. 

Namun pemain sudah melupakan kekalahan tersebut. Dirinya memastikan tim sepenuhnya fokus melawan tim Mutiara Hitam. 

"Kemenangan melawan tim besar Persipura sangat berharga bagi kita. Apalagi kami berada di posisi paling bawah. Kami akan berjuang untuk keluar dari zona degradasi,"ucapnya.

Hanya Gomes tidak bisa menurunkan skuat terbaik. Kapten I Made Sukadana terpaksa absen karena masih berkutat dengan cedera yang dialaminya. Selain itu, striker Edyson juga tidak bisa dimainkan. 

Sebaliknya, bek Rafael Bonfim sudah diturunkan kembali. Kehadiran pemain asal Brasil ini bakal menambah kepercayaan diri Kalteng Putra dan memperkokoh pertahanan.

Dalam laga krusial ini, Gomes juga akan mengandalkan pemain Indonesia timur seperti Michael Rumere, Yohanes Pahabol dan Patrick Wanggai. Mereka dipastikan sudah memahami karakter permainan dan pemain dari tim Mutiara Hitam.

"Kami bisa menembus pertahanan Persipura. Kami punya pemain cepat yang sama-sama berasal dari Papu. Saya yakin mereka dapat menembus pertahanan Persipura," kata Gomes lagi. []

Berita terkait
Persipura Tetap Waspadai Permainan Kalteng Putra
Persipura Jayapura tak meremehkan Kalteng Putra meski posisi kedua tim sangat bertolak belakang. Laga digelar pada Kamis 12 Desember 2019.
Semen Padang Vs Kalteng Putra, Duel Krusial
Tim penghuni zona degradasi Shopee Liga 1 2019, Semen Padang FC dan Kalteng Putra, bertemu dalam duel krusial. Duel yang disebut bak final.
Gubernur Kalteng Sugianto Akui Lempar Botol ke Lapangan
Gubernur Kalteng, Sugianto, akui melemparkan botol ke lapangan saat laga Kalteng Putra lawan Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, 1 November 2019
0
Jokowi Buka Kemungkinan PKL dapat Stimulus Ekonomi
Presiden Jokowi membuka kesempatan kepada pedagang kaki lima (PKL) mendapatkan stimulus kebijakan ekonomi dari pemerintah.