UNTUK INDONESIA
Kalahkan Hong Kong, Timnas U-19 Kukuh di Puncak
Tim nasional U-19 mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Grup K setelah menang 4-0 atas Hong Kong di kualifikasi Piala Asia U-19 2020.
Indonesia U-19 mengalahkan Hong Kong U-19 4-0 di kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 8 November 2019. Pemain timnas U-19 Amiruddin Bagus (tengah) bersama rekan merayakan gol di laga itu. (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Jakarta - Tim nasional U-19 mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Grup K. Pada laga kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 8 November 2019 usai mengalahkan Hong Kong U-19 dengan skor 4-0 

Timnas U-19 meraih kemenangan kedua di babak kualifikasi. Sebelumnya, Muhammad Fajar Fathur Rachman dkk mengatasi Timor Leste U-19 dengan skor 3-1. 

Kemenangan dua kali berturut-turut itu menjadikan Indonesia U-19 mengantongi poin enam. Mereka pun menduduki puncak klasemen Grup K. Sedangkan Korea Utara menempati peringkat dua dengan poin empat. Mereka menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Sementara di posisi ketiga ditempati Hong Kong yang meraih satu poin. Timor Leste berada di dasar klasemen. Mereka dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 setelah  kalah di dua laga Grup K.

Di laga melawan Hong Kong, seperti dikutip Antara tim asuhan Fakhri Husaini menunjukkan dominasinya. Mereka langsung menekan dan tidk memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan. 

Peluang gol Indonesia tercipta di menit 14. Namun, sepakan Mochammad Supriadi bisa ditepis kiper Lo Siu Kei. Bola rebound dari kiper Kei pun gagal dimanfaatkan Beckham Putra karena tendangannya melambung dari gawang.

Indonesia akhirnya unggul lewat bek kanan Amiruddin Bagas menit 24. Bagas meneruskan umpan dari kapten David Maulana sebelum membobol gawang Hong Kong.

Unggul 1-0 membuat para pemain Indonesia semakin bersemangat. Mereka tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan. Hanya berselang empat menit, Garuda Muda menambah gol melalui Fathur Rachman.

Fajar mengeksekusi dengan baik assist dari Supriadi. Bagi Fajar, itu merupakan gol ketiga di Grup K. Sementara Supriadi mencatatkan assist kedua di grup. Skor 2-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, timnas tetap menunjukkan dominasinya. Bahkan mereka mampu menambah gol. Gol ketiga tercipta melalui tendangan bebas David Maulana di menit 61.

Kemenangan Indonesia ditutup oleh Amiruddin Bagas saat mencetak gol dari titik penalti di injury time. Penalti diberikan setelah saudara kembar Bagus, Amiruddin Bagas dijatuhkan di kotak penalti. Indonesia pun menutup laga dengan kemenangan 4-0. []

Berita terkait
Timnas U-19 Menang, Pelatih Masih Belum Puas
Tim nasional U-19 meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste di kualifikasi Piala Asia U-19. Namun pelatih Fakhri HUsaini masih belum puas dengan tim.
Timor Leste, Lawan Pertama Timnas U-19
Tim nasional U-19 melawan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 6 November 2019.
Kemenangan Uji Coba Timnas U-19 Bak Pelipur Lara
Laga antara Timnas U-19 Indonesia lawan China dengan skor 3-1 untuk PSSI yang berlangsung di Surabaya merupakan laga persahabatan atau uji coba
0
Rusia Bangun Pangkalan Helikopter di Suriah
Rusia mulai membuat sebuah pangkalan helikopter di bandara sipil di Kota Qamishli di Suriah timur laut.