Indonesia
Kalahkan Fiorentina, Milan Perbaiki Peringkat
AC Milan berhasil memperbaiki peringkatnya setelah mengalahkan Fiorentina 1-0 di pertandingan Serie A Italia.
Pemain AC Milan merayakan gol Hakan Calhanoglu (10) saat melawan Fiorentina di kompetisi Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi, Minggu 12 Mei 2019 dini hari WIB. Milan menang 1-0 di pertandingan itu.(Foto: calcioweb.eu)

Jakarta - AC Milan memanaskan persaingan di zona Liga Champions setelah meraih kemenangan penting dengan mengalahkan Fiorentina 1-0 di kompetisi Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi, Minggu 12 Mei 2019 dini hari WIB. Kemenangan yang mengantarkan Milan memperbaki peringkat di klasemen sementara. 

Tambahan tiga poin menjadikan Milan melesat ke peringkat lima dengan poin 62. Terpaut satu poin dengan Inter Milan yang menduduki peringkat tiga. 

Hanya, Milan ditinggalkan Atalanta yang menaklukkan Genoa 2-1. Kemenangan itu menjadikan Atalanta menerobos posisi tiga dengan poin 65. 

Pergeseran di papan atas masih akan terjadi karena AS Roma yang turun ke posisi enam baru akan bertanding melawan Juventus, Senin 13 Mei 2019 dini hari WIB. Demikian pula Inter akan menjamu Chievo Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa 14 Mei 2019 dini hari WIB. 

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, persaingan memperebutkan tempat di zona Liga Champions kian ketat. Milan masih memungkinkan masuk empat besar, sebagai syarat berkompetisi di Liga Champions musim depan. 

Di pertandingan itu, Milan tidak diperkuat Lucas Paqueta yang menjalani larangan bermain sebanyak tiga kali karena dianggap mengejek wasit saat bertepuk tangan secara keras di dekat sang pengadil. Dngan larangan tiga kali bermain, gelandang asal Brasil ini sudah pasti mengakhiri musim sebelum kompetisi selesai. 

Selain Paqueta, Milan tidak diperkuat Lucas Biglia, Davide Calabria, Mattia Caldara, Ivan Strinic dan Jack Bonaventura. Namun Alessio Romagnoli sudah bsia diturunkan setelah absen karena larangan bermain. Demikian pula Tiemoue Bakayoko sudah dimaafkan oleh pelatih Gennaro Gattuso. Setelah ribut dengan pelatih, Bakayoko kembali menjadi pilihan pertama. 

Tampil di kandang lawan, Milan sempat mengalami kesulitan. Apalagi, Fiorentina berusaha meraih kemenangan pertama sejak ditangani Vincenzo Montella. Selain itu, La Viola ingin memutus tren buruk karena hanya dua kali meraih kemenangan dari 13 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. 

Fiorentina hanya memberi tekanan di menit-menit. Milan yang justru lebih menguasai permainan. Terbukti, mereka berhasil unggul melalui Hakan Calhanoglu di menit 35. 

Gol itu berawal dari aksi Suso yang melepaskan umpan silang ke depan gawang tuan rumah. Bola silang itu disambut dengan sundulan yang langsung membobol gawang Fiorentina. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Fiorentina mencoba meningkatkan tekanan. Hanya, usaha mereka tak membuahkan hasil. Meski demikian, mereka nyaris menyamakan skor saat Franck Kessie hampir membuat gol bunuh diri. Upayanya membuang bola justru mengarah ke gawang sendiri. Beruntung, kiper Gianluigi Donnarumma bisa menyelamatkan gawangnya. 

Di sisi lain, Milan juga ingin menambah gol. Sayangnya, Rossoneri tak bisa melakukannya. Sampai akhir laga, skor tak berubah. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Selain Amazon, Ini 4 Kebakaran Hutan Terbesar di Dunia
Api menjilat hutan Amazon dari 7 hari terakhir. Selain hutan hujan terbesar itu, 4 kebakaran hutan terbesar sepanjang sejarah juga pernah terjadi.