UNTUK INDONESIA
Kalahkan Dortmund, Pelatih Bayern Dipertahankan
Bayern Munich membantai rival bebuyutan Borussia Dortmund dalam Der Klassiker. Kemenangan yang membuat pelatih Hansi Flick dijasikan pelatih tetap.
Bayern Munich menaklukkan Borussia Dortmund 4-0 dalam der Klassiker di kompetisi Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Minggu 10 November 2019 dini hari WIB. Pemain Bayern saat merayakan gol striker Robert Lewandowski (kedua dari kanan) di laga itu. (Foto: fcbayern.com)

Jakarta - Bayern Munich bangkit dan membantai rival bebuyutan Borussia Dortmund dalam duel Der Klassiker di kompetisi Bundesliga Jerman. Bayern yang tampil di hadapan pendukung sendiri di Allianz Arena, Minggu 10 November 2019 dini hari, menghancurkan Dortmund 4-0. Kemenangan besar yang menjadikan pelatih sementara Bayern Hansi Flick dipertahankan. 

Bayern sempat terpuruk saat dibantai habis-habisan oleh Eintracht Frankfurt. Dalam duel itu, Bayern dihajar 1-5 yang berujung diberhentikannya pelatih Niko Kovac. Posisi Kovac digantikan Flick yang berstatus sementara. Pasalnya, Bayern disebut-sebut sudah membidik Massimiliano Allegri, Jose Mourinho, Erik ten Hag atau Arsene Wenger. 

Hanya di tangan Flick, Bayern langsung menunjukkan kebangkitannya pada dua pertandingan di Liga Champions dan kompetisi domestik. Bayern menang 2-0 atas Olympiakos sekaligus lolos ke 16 Besar Liga Champions. 

Duel Der Klassiker melawan Dortmund menjadi ujian yang sesungguhnya Flick. Namun dia mampu melewati debut di liga. Bayern menang telak sehingga dirinya segera ditetapkan sebagai pelatih kepala tim. 

Kami memainkan sepak bola seperti yang biasa disaksikan fans. Dan pertandingan itu yang diinginkan mereka

"Hansi Flick tetap menjadi pelatih kami. Sebelumnya, dia ditargetkan  meraih kemenangan pada dua pertandingan. Saya bisa katakan kalau dia berhasil menuntaskan target. Kini, kami bakal lebih tenang tim bersama dia," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip Forbes

Flick yang tak mempersoalkan statusnya di Bayern mengaku puas dengan performa dan pencapaian. Menurut dia tim akhirnya berhasil memberi suporter dengan kemenangan gemilang.

"Saya sungguh terkesan karena kami melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Kami memainkan sepak bola seperti yang biasa disaksikan fans. Dan pertandingan itu yang diinginkan mereka," ucap Flick. 

Menunjukkan Performa Terbaik

Di laga itu, Bayern menunjukkan performa terbaik saat memberi tekanan pada tamunya. Bahkan sang juara bertahan sudah mengancam gawang Dortmund sejak menit pertama. 

Bayern MunichStriker Bayern Munich Robert Lewandowski (kanan) mencetak gol di pertandingan melawan Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Minggu 10 November 2019 dini hari WIB. Bayern menang 4-0 dalam der Klassiker itu. (Foto: fcbayern.com)

Hasilnya, striker Robert Lewandowski sudah membobol gawang Dortmud saat laga berjalan 17 menit. Gol berawal dari umpan silang Serge Gnabry yang masih bisa dihalau barisan pertahanan Dortmund. Namun bola jatuh ke kaki Benjamin Pavard, yang memberikan kepada Lewandowski. Sundulan mantan striker Dortmund ini pun membobol gawang lawan. 

Setelah gol itu, Bayern agak kesulitan memperbesar keunggulannya. Skor 1-0 pun bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, tuan rumah sudah tidak terbendung. Pertandingan baru berjalan dua menit, gawang Dortmund sudah kebobolan. Kali ini Gnabry yang berada di posisi tepat menyambut bola liar setelah Lewandowski gagal menyelesaikan umpan dari Thomas Mueller.

Selanjutnya, Lewandowski mencetak gol keduanya di laga tersebut sekaligus mengubah skor menjadi 3-0. Ini merupakan gol ke-16 striker asal Polandia ini sekaligus mengukuhkannya sebagai top scorer Bundesliga. 

Kemenangan Bayern ditutup oleh gol bunuh diri Mats Hummels di menit 80. Dirinya melakukan kesalahan saat mengantisipasi umpan silang mendatar Ivan Perisic. Akibatnya bola meluncur ke gawang sendiri sehingga Bayern menutup laga dengan skor 4-0. 

Hasil itu menjadikan Bayern mampu masuk tiga besar. Dengan mengoleksi poin 21, mereka hanya terpaut satu poin dari pimpinan klasemen Borussia Moenchengladbach. []

Berita terkait
Bersama Pelatih Sementara, Bayern Lolos 16 Besar
Bayern Munich yang ditangani pelatih sementara Hansi Flick melaju ke 16 Besar Liga Champions usai mengalahkan Olympiakos.
Tottenham Vs Bayern, Pelatih Kovac Waspadai Harry Kane
Pertarungan Tottenham Hotspur melawan Bayern Munich di Liga Champions mempertemukan dua striker haus gol Harry Kane dan Robert Lewandowski.
Robert Lewandowski Tetap di Bayern Sampai 2023
Bayern Munich memperbarui kontrak striker Robert Lewandowski. Bayern tak mau kehilangan pemain terbaiknya yang sudah diincar Real Madrid.
0
Ada Luweng di Bawah Kelok 18 JJLS Bantul-Gunungkidul
Ada kemungkinan di bawah kelok 18 JJLS ada luweng atau sungai bawah tanah. Perlu uji geolistrik untuk memastikan tingkat keamanannya.