Kalahkan DKI, Tim Basket Jateng Melenggang ke Semifinal PON

Tim Basket Jawa Tengah (Jateng) sukses melenggang ke semifinal setelah mengalahkan DKI Jakarta sengan skor tipis 88-82. Berikut ulasannya.
Tim bola basket PON XX Papua di Mimika Sport Complex. (Foto: Tagar/Antara)

Jakarta - Tim Basket Jawa Tengah (Jateng) sukses melenggang ke semifinal setelah mengalahkan DKI Jakarta sengan skor tipis 88-82, pada lanjutan babak penyisihan grup A, Rabu, 6 Oktober 2021.

Pada laga yang di helat di Mimika Sport Complex, Habib Titoaji menjadi kunci kemenangan Jateng. Berkat perolehan rentetan poin doublenya, Jateng peroleh 20 point dan 13 rebound. Sementara pada kubu DKI Jakarta, Patrick Nikolas menyumbang angka terbanyak dengan 16 poin dan 1 rebound.

Pada kuarter pertama, Jawa Tengah memimpin cukup jauh dengan skor 25-14. Lalu sebelum jeda halftime, Jawa Tengah memperlebar jarak dengan skor 53-35. Namun, DKI Jakarta tidak lantas menyerah.

Pada kuarter tiga, DKI jakarta memberikan perlawanan ketat sehingga game ditutup dengan skor 66-70. Pada Kuarter terakhir, DKI Jakarta sempat menyamakan perolehan angka 78-78, namun Jawa Tengah tetap tampil perkasa dan menutup laga dengan kemenangan tipis 88-82.

Meski kalah, DKI Jakarta tetap melaju ke babak semifinal karena hasil akumulasi point di Grup A, dimana DKI Jakarta masih memimpin grup dengan akumulasi +21 point. Kemudian disusul Jateng dengan +1 point, sementara posisi juru kunci dihuni Jabar dengan -22 point.

Pada pertandingan semifinal besok, DKI Jakarta dijadwalkan akan berhadapan dengan runner up grup B yaitu Jawa Timur, sedangkan Jateng akan bersua dengan juara dari grup B, yaitu Sulawesi Utara.

(Risma Perdana Izzati)

Berita terkait
Masyarakat Papua Senang dan Berkah dengan Adanya PON XX
PON XX Papua menjadi sebuah perhelatan yang besar oleh masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Papua yang merasa senang dengan event ini.
Freeport Berikan Bantuan Rp 500 M untuk PON XX Papua
PT Freeport Indonesia menjadi sponsor utama dalam perhelatan PON XX Papua dana yang dikeluarkan sejumlah Rp 500 miliar untuk perhelatannya.
Pebalap Motor Asal Bogor Berikan Perak untuk Jabar di PON XX
Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom mengapresiasi pebalap motor asal Bogor yang berikan perak untuk Jabar di PON XX Papua.
0
7 Deretan Kepala Negara Dunia yang Lahir di Bulan Oktober
Hari ulang tahun menjadi salah satu perayaan yang cukup penting bagi semua orang termasuk bagi seorang kepala negara. Berikut daftarnya.