Freeport Berikan Bantuan Rp 500 M untuk PON XX Papua

PT Freeport Indonesia menjadi sponsor utama dalam perhelatan PON XX Papua dana yang dikeluarkan sejumlah Rp 500 miliar untuk perhelatannya.
Mimika Sport Complex. (Foto: Tagar/Jubi)

Jakarta – PT Freeport Indonesia menjadi sponsor utama dalam perhelatan PON XX Papua. Dana yang dikeluarkan PT Freeport untuk membantu perhelatan PON ini diperkirakan mencapai Rp 500 milliar.

Salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia PT Freeport membantu menyukseskan perhelatan pesta olahraga terbesar di Indonesia. Diketahui PT Freeport telah mengeluarkan dana dalam jumlah besar yang sebagian besarnya dananya digunakan untuk pembangunan persiapan PON XX Papua.

Perjanjian bantuan dari PT Freeport ini telah ditanda tangani sejak Senin, 13 September 2021 lalu. Dalam perjanjian PT Freeport memberikan bantuan dana sebsar Rp 15 miliar dan infrastruktur yang telah mereka bangun.

Salah satu infrastuktur yang dibuat oleh PT Freeport adalah Venue Atletik bertaraf Internasional Mimika Sport Center(MSC). Mimika Sport Center memiliki fasilitas yang cukup lengkap dimana terdapat arena indoor, arena outdor, ruang fitnes dan ruangan medis.

Pada perhelatan PON XX Papua, Mimika Sport Center digunakan sebagai salah satu venue PON untuk cabang olahraga basket dan atletik. tak hanya itu Mimika Sport Center juga telah melakukan beberapa persiapan khusus sebelum perhelatan PON XX Papua ini.

tak hanya Mimika Sport Center PT Freeport Indonesia juga memberikan bantuan lainnya untuk PON XX Papua seperti membangun venue untuk lomba maratoh di kuala kencana. Dengan dibangunnya venue olahraga ini PT Freeport berharap agar para atlet yang bertanding bisa lebih semangat untuk meraih prestasi terbaiknya.

Bantuan dalam bentuk logistik juga diberikan untuk para atlet dan oficial di kabupaten mimika. Semua bantuan yang diberikan guna menyukseskan pesta olahraga terbesar yang sedang digelar saat ini.

Seperti yang kita ketahui jika PON XX Papua telah dibuka pada Sabtu, 2 Oktober di Stadion Lukas Enembe. Pembukaan ini ajang olahraga terbesar di Indonesia ini dibuka langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Penyelenggaraan PON XX Papua ini direncanakan akan dilangsungkan selama dua minggu mulai tanggal 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 ini. Ajang olahraga terbesar di Indonesia ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh wilayah Indonesia.

(Dimas Rafika)

Berita terkait
Luhut VS Haris, Juniver: Haris Pernah Minta Saham Freeport!
Perseteruan antara Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar masih berlanjut.
Akhirnya Papua Bisa Memiliki 10 Persen Saham Freeport
Pemda Papua akan mendapatkan jatah 10% saham PT Freeport Indonesia. Pemda akan menggenggam saham Freeport melalui BUMD, Papua Divestasi Mandiri.
ESDM Tegur Freeport Lagi Lantaran Ingkar Janji Bangun Smelter
Kementerian ESDM menegur lagi PT Freeport Indonesia lantara kembali ingkar janji terkait pembangunan smelter di Gresik, Jawa Timur.
0
Freeport Berikan Bantuan Rp 500 M untuk PON XX Papua
PT Freeport Indonesia menjadi sponsor utama dalam perhelatan PON XX Papua dana yang dikeluarkan sejumlah Rp 500 miliar untuk perhelatannya.