Kalahkan Cluj, AS Roma Pastikan Lolos 32 Besar Liga Europa

AS Roma menjadi salah satu dari 4 tim pertama yang memastikan lolos ke 32 besar Liga Europa. Roma lolos setelah menang atas CFR Cluj.
AS Roma mengalahkan CFR Cluj 2-0 di pertandingan Grup A Liga Europa di Stadion Dr Constantin Radulescu, Cluj, Jumat, 27 November 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Roma Jordan Veretout mencetak gol dari titik penalti di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/ASRomaEN)

Jakarta - AS Roma menjadi salah satu dari 4 tim pertama yang memastikan lolos ke 32 besar Liga Europa. Roma melangkah ke babak selanjutnya setelah menang 2-0 atas tuan rumah CFR Cluj di pertandingan Grup A di Stadion Dr Constantin Radulescu, Cluj, Jumat, 27 November 2020 dini hari WIB.

Roma mencatat rekor tak terkalahkan di penyisihan grup. Kemenangan atas CFR Cluj menjadikan klub Serie A Italia ini mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup A dengan poin 10. 

Hasil tersebut menjadikan Roma meraih tiket ke 32 besar meski babak penyisihan masih menyisakan 2 pertandingan lagi. Perolehan poin mereka pun tak terkejar oleh 2 tim yang menduduki peringkat 3 dan 4. 

Setelah lolos, kini kami mengincar posisi pertama. Ini berarti kami butuh satu kemenangan lagi

Sedangkan CFR Cluj berada di posisi ketiga dengan 4 poin. Peluang mereka lolos ke 32 besar masih belum tertutup. Pasalnya, CFR Cluj hanya terpaut 3 poin dari BSC Young Boys yang menduduki peringkat 2.

Di pertandingan itu, Roma sempat mengalami kesulitan menghadapi Cluj. Bahkan tuan rumah mampu merepotkan pertahanan I Giallorossi

Roma baru bisa memecah kebuntuan pada menit 49. Tendangan bebas gelandang eks timnas Prancis U-21 Jordan Veretout gagal dihalau barisan pertahanan CFR Cluj. Bola pun mengenai striker Gabriel Debeljuh sebelum meluncur ke gawang sendiri.

Debeljuh berpeluang menebus gol bunuh diri itu beberapa menit kemudian. Namun sepakannya bisa diantisipasi kiper Roma Pau Lopez.

Roma akhirnya berhasil menambah gol dari titik penalti di menit 67. Penalti diberikan setelah kiper Cristian Balgadrean melakukan pelanggaran terhadap Henrikh Mkhitaryan. Eksekusi penalti dituntaskan dengan baik oleh Veretout. 

Skor berubah menjadi 2-0. Roma pun mempertahankan keunggulan itu sampai akhir pertandingan. 

Pelatih Roma Apresiasi Pemain

Pelatih Roma Paulo Fonseca memberi apresiasi terhadap pemain yang harus bekerja keras dan melalui masa sulit sebelum meraih tiket ke 32 besar.

"Setelah lolos, kini kami mengincar posisi pertama. Ini berarti kami butuh satu kemenangan lagi," kata Fonseca seperti dikutip Sky Sport Italia

"Meski mengalami kesulitan, namun pemain menunjukkan karakter yang luar biasa di pertandingan ini. Ada pemain yang bermain tidak di posisinya. Mereka bersedia berkorban demi tim. Saya memberi apresiasi terhadap mereka," ujar dia lagi. []

Berita terkait
Tanpa Dzeko AS Roma ke 3 Besar, Begini Kata Fonseca
AS Roma menjadi pesaing yang kian diperhitungkan. Tanpa pemain bintang, Roma menembus 3 besar usai menang atas Parma. Tim pun kian percaya diri.
Mkhitaryan Cetak Brace, Roma Kalahkan Parma di Liga Italia
AS Roma mengalahkan Parma yang membawa mereka menduduki peringkat 3 klasemen Liga Italia. Gelandang Henrikh Mkhitaryan mencetak brace bagi Roma.
Smalling Diragukan, Roma Tanpa Dzeko Lawan Parma
AS Roma dipastikan kehilangan striker Edin Dzeko saat menghadapi Parma. Sedangkan bek Chris Smalling diragukan meski berusaha untuk sembuh.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.