UNTUK INDONESIA
Kalah Lagi, PSM Belum Bisa Menang di Laga Tandang
PSM Makassar masih belum bisa meraih kemenangan di pertandingan tandang setelah dikalahkan tuan rumah Kalteng Putra, Minggu 10 November 2019.
PSM Makassar Kembali gagal meraih kemenangan di pertandingan tandang setelah dikalahkan tuan rumah Kalteng Putra 1-3 di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu 10 November 2019. Tampak Kalteng Putra menghadapi PSM di Makassar. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Palangkaraya - PSM Makassar masih belum bisa meraih kemenangan di pertandingan tandang. Dalam laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Minggu 10 November 2019, PSM mengalami kekalahan 1-3 dari tuan rumah Kalteng Putra. 

Rekor tak pernah menang di laga tandang masih belum bisa dipecahkan PSM. Kemenangan 2-1 pada laga empat hari lalu saat menghadapi lawan sama tak bisa menjadi modal bagus tim Juku Eja untuk mengulang sukses. 

Bahkan PSM sudah mendapat tekanan sejak menit pertama. Terbukti pertandingan baru berjalan lima menit, gawang Rivky Mokodampit sudah harus kebobolan. 

Gol tuan rumah dihasilkan Elton Maran yang meneruskan tendangan bebas I Gede Sukadana. Upayanya sukses menaklukkan kiper Rivky. 

Setelah unggul 1-0, Laskar Isen Mulang makin meningkatkan tekanannya. Mereka sama sekali tidak mengendurkan serangan. Usaha tuan rumah tak sia-sia. 

Di menit 23, Kalteng Putra berhasil menggandakan keunggulan melalui Eydison Soares. Berhasil lolos dari jebakan offside, pemain asal Brasil ini mampu memaksimalkan umpan dari Takuya Matsunaga. 

Kalteng Putra masih berusaha menambah gol dengan kembali melakukan tekanan. Tercatat Yohanes Pahabol berpeluang memperbesar keunggulan tuan rumah. Namun eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang PSM.

Meski mendapat serangan bertubi-tubi, PSM berusaha mengejar ketinggalan gol. Mereka mencoba memanfaatkan kelengahan pemain Kalteng Putra. 

Hasilnya, PSM mampu mengejar ketinggalannya dan mengubah skor menjadi 2-1. Gol diciptakan Aji Kurniawan yang masuk menggantikan Zulham Zamrun di menit 39. Skor itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSM berusaha terus keluar dari tekanan dari Kalteng Putra. Mereka mendapat peluang saat Aji Kurniawan melepaskan tendangan ke arah gawang di menit 52. Hanya, peluang itu gagal dimanfaatkan  Aji. 

Selang dua menit, giliran Elthon Maran yang mengancam gawang PSM. Hanya, tendangannya masih membentur mistar gawang.

Kalteng Putra akhirnya memantapkan keunggulannya Takuya Matsunaga di menit 81. Gol dari pemain asal Jepang ini menjadikan Kalteng Putra unggul 3-1. Skor itu bertahan sampai akhir pertandingan. 

Kemenangan itu menjadikan Kalteng Putra memperbaiki posisinya. Mereka meninggalkan posisi dasar klasemen dan naik ke urutan 16 dengan poin 26. Meski demikian, Kalteng Putra belum keluar dari zona degradasi. 

Sementara, PSM yang belum pernah menang di kandang lawan berada di peringkat sembilan dengan poin 36. []

Berita terkait
PSM Tak Yakin Bisa Menang di Kandang Kalteng Putra
PSM Makassar tak yakin bisa kembali menang saat berhadapan dengan Kalteng Putra untuk kali kedua secara berturut-turut, Minggu 10 November 2019.
PSM Tidak Bisa Lagi Bermain di Makassar
PSM Makassar tidak bisa menjadikan Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, sebagai home base saat mengikuti kompetisi musim depan.
PSM Sulit Taklukkan Kalteng Putra di Makassar
PSM Makassar mengalami kesulitan menaklukkan tim promosi Kalteng Putra sebelum menang 2-1 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Makassar.
0
Ada Luweng di Bawah Kelok 18 JJLS Bantul-Gunungkidul
Ada kemungkinan di bawah kelok 18 JJLS ada luweng atau sungai bawah tanah. Perlu uji geolistrik untuk memastikan tingkat keamanannya.