UNTUK INDONESIA
PSM Tak Yakin Bisa Menang di Kandang Kalteng Putra
PSM Makassar tak yakin bisa kembali menang saat berhadapan dengan Kalteng Putra untuk kali kedua secara berturut-turut, Minggu 10 November 2019.
PSM Makassar menghadapi Kalteng Putra untuk kedua kali secara berturut-turut di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu 10 November 2019. Tampak pemain PSM menjalani latihan sebelum laga melawan Kalteng Putra. (Foto: PSM Makassar)

Makassar - PSM Makassar tak yakin bisa kembali menang saat berhadapan dengan Kalteng Putra untuk kali kedua secara berturut-turut di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Duel ini merupakan lanjutan dari laga tunda yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu 10 November 2019. 

PSM sesungguhnya memiliki modal bagus saat melakoni laga tandang melawan Kalteng Putra. Di laga sebelumnya di kandang sendiri di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, PSM menang tipis 2-1.

Kemenangan ini memang menjadi modal tim Juku Eja. Paling tidak mereka bisa mendulang sukses meraih kemenangan pertama di laga tandang.

Kami melawan Kalteng Putra, empat hari lalu. Dan kami tahu mereka lawan yang sulit dikalahkan

Namun pelatih PSM Darije Kalezic tidak terlalu optimistis menyambut laga tunda itu. Dirinya tak yakin tim bisa meraih kemenangan pertama di kandang lawan musim ini. 

Menurutnya Kalteng Putra memiliki performa yang semakin membaik dan semakin sulit dikalahkan. Mereka juga memiliki motivasi berlipat untuk keluar dari zona degradasi.

“Kami melawan Kalteng Putra, empat hari lalu. Dan kami tahu mereka lawan yang sulit dikalahkan," kata Kalezic. 

"Mereka tidak hanya menunjukkan permainan terbaik saat menghadapi kami, tetapi juga saat lawan Bali United dan Madura United. Kecuali saat melawan Persib Bandung, mereka kalah karena jumlah pemain tidak imbang,” ujar pelatih asal Bosnia ini yang menilai Kalteng Putra lebih sering meraih kemenangan sejak bermarkas di kandang sendiri.

Pelatih yang mengantarkan PSM meraih Piala Indonesia ini berharap agar laga tunda tersebut bisa dipimpin oleh wasit yang bisa menguntungkan semua tim, dan tidak berat sebelah. Artinya di berharap wasit bisa memimpin laga secara fair.

“Kami datang untuk melakoni laga tandang ini dan bisa mendapat hasil yang baik. Saya berharap pada pertandingan ini dipimpin wasit yang jujur,” ujarnya menambahkan. 

Saat ini, PSM berada di peringkat sembilan dengan poin 36. Sedangkan Kalteng Putra berada di zona degradasi. Mereka menduduki peringkat paling dasar dengan poin 23. []

Berita terkait
PSM Tidak Bisa Lagi Bermain di Makassar
PSM Makassar tidak bisa menjadikan Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, sebagai home base saat mengikuti kompetisi musim depan.
PSM Tertarik Gunakan Stadion Kalegowa Tahun 2020
Manajemen PSM Makassar tertarik menggunakan Stadion Kalegowa sebagai tempat kadang untuk liga 1 tahun 2020. Ini alasannya.
PSM Sulit Taklukkan Kalteng Putra di Makassar
PSM Makassar mengalami kesulitan menaklukkan tim promosi Kalteng Putra sebelum menang 2-1 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Makassar.
0
Kolera Babi Bikin Warga Sibolga Takut Makan Ikan
Isu virus hog cholera atau kolera babi telah terinfeksi pada ikan membuat warga Kota Sibolga, Sumatera Utara, takut mengkonsumi ikan
Jokowi Batal Berkunjung ke Ranah Minang
Enam Tips Mengencangkan Bokong Tepos