UNTUK INDONESIA
PSM Sulit Taklukkan Kalteng Putra di Makassar
PSM Makassar mengalami kesulitan menaklukkan tim promosi Kalteng Putra sebelum menang 2-1 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Makassar.
PSM Makassar harus bekerja keras untuk menaklukkan Kalteng Putra 2-1 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 6 November 2019. Tampak pemain PSM merayakan gol Amido Balde (ketiga dari kanan) di laga itu. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - PSM Makassar mengalami kesulitan menaklukkan tim promosi Kalteng Putra. Mereka harus bekerja keras sebelum menang 2-1 atas Kalteng Putra di laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 6 November 2019.

Kemenangan ini menjadi kado manis ulang tahun ke-104 PSM. Mereka juga kembali ke jalur kemenangan saat bermain di kandang sendiri. Sebelumnya, PSM sempat dipaksa menyerah 0-1 oleh Persija Jakarta

Namun, tim Juku Eja berhasil bangkit di laga kandang berikutnya dengan mengalahkan Madura United 1-0. Selanjutnya mereka menaklukkan Kalteng Putra 2-1. 

Ini pertandingan yang sulit. Kami menghadapi lawan yang tidak hanya kuat tetapi juga bermain keras

Tambahan tiga poin menjadikan PSM memperbaiki posisinya. Kini, mereka naik ke peringkat delapan dengan poin 36. Sedangkan Kalteng Putra kian terbenam di zona degradasi. Mengantongi poin 23, mereka berada di peringkat 17 atau nomor dua dari bawah. 

Meski menang, namun pelatih PSM Darije Kalezic mengakui tim mengalami kesulitan menghadapi Kalteng Putra. Bahkan mereka ketinggalan gol lebih dulu saat Pandi Lestaluhu menaklukkan kiper Rivky Mokodompit menit 17. 

Dalam posisi tertinggal, PSM berusaha bangkit dan mulai menekan pertahanan lawan. Juara Piala Indonesia 2019 ini memang menciptakan beberapa peluang. Hanya serangan mereka tak pernah membuahkan hasil. 

PSM MakassarPemain PSM Makassar Marc Anthony Klok (tengah) dijatuhkan oleh pemain Kalteng Putra di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 6 November 2019. Di pertandingan itu PSM menang 2-1. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Kesabaran pemain PSM akhirnya membuahkan hasil. Gol balasan diciptakan Amido Balde menjelang akhir babak pertama. Skor 1-1 mengakhiri babak itu. 

Di babak kedua, Marc Anthony Klok dkk makin intensif menyerang pertahanan Kalteng Putra. Usaha mereka tak sia-sia. Gol yang menentukan kemenangan tuan rumah dihasilkan gelandang Rizky Pellu. Sundulan pemain asal Tulehu ini membobol gawang lawan di menit 66. 

"Ini pertandingan yang sulit. Kami menghadapi lawan yang tidak hanya kuat tetapi juga bermain keras," ucap Kalezic. 

"Namun, kita mampu bermain cepat dan menciptakan banyak peluang. Hasilnya, kami mencetak dua gol," katanya melanjutkan. 

Pelatih asal Bosnia ini tak segan memuji penampilan pemain. Mereka tak menyerah dan bermain ngotot saat tertinggal. 

"Setelah tertinggal, kami berusaha bangkit dan bekerja keras. Kami harus bisa menemukan celah di lini pertahanan mereka untuk mencetak gol," ujar Kalezic menutup pembicaraan. []

Berita terkait
Red Gank Bantaeng Kecewa Laga Persebaya Vs PSM Batal
Suporter PSM Makassar dari Bantaeng kecewa pertandingan melawan Persebaya dibatalkan. Padahal mereka sudah melakukan perjalanan ke Surabaya.
PSM Menyerah Perebutkan Peringkat 2 Liga
PSM Makassar sudah mengangkat bendera putih dalam perebutan peringkat dua setelah kalah dari Bhayangkara FC di pertandingan Shopee Liga 1 2019.
Bhayangkara FC Vs PSM, Layangkan Protes ke PSSI
PSM Makassar akan mengajukan protes ke PSSI soal kinerja wasit di laga melawan Bhayangkara FC bila federasi mengambil sikap atas aduan itu.
0
Bom Medan dan Empat Teror Bom di Kantor Polisi
Bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara, tersebut bukan aksi teror bom pertama di kantor kepolisian.