UNTUK INDONESIA
Kakek Diserang Kera di Pantai Seruni Bantaeng
Seorang kakek diserang kera liar di kawasan Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.
Kakek yang diserang kera liar di kawasan Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - Seorang kakek bernama Saso, 63 tahun, warga Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, diserang seekor kera liar di kawasan Pantai Seruni, Minggu, 19 Januari 2020.

Pertama kali waktu saya elus kera tenang. Saya pikir sudah jinak lalu tiba-tiba saya diserang.

Akibat kejadian itu, Saso menderita luka di lengan tangan sebelah kanan saat berusaha menjinakkan kera yang mengamuk di sekitar Pantai Seruni.

"Saya melihat kera besar itu lagi dikejar anak-anak yang ada di sekitar pantai Seruni. Tidak lama, kera itu mengejar balik lalu saya dekati," katanya.

Menurut Saso, kera yang menyerangnya berukuran besar setara ukuran kambing dewasa. Dia nekat membantu karena melihat anak-anak dikejar kera.

"Pertama kali waktu saya elus kera tenang. Saya pikir sudah jinak lalu tiba-tiba saya diserang," tuturnya.

Semula, lanjut Saso yang menjabat Ketua RT di tempat tinggalnya itu, kera mencoba menyerang bagian wajahnya dan beruntung dia cepat menghalau, sehingga gigitannya hanya mengenai lengan.

"Saya hisap darah di lengan tiga kali usai digigit kera," katanya.

Setelah itu, Saso diboyong masyarakat di sekitar lokasi ke IGD yang berlokasi tak jauh dari anjungan Pantai Seruni. Akibat gigitan itu, lengan di sebelah tangannya mendapat lima jahitan. []

Berita terkait
Si Baju Merah, Penunggu Kampung Maricayya Bantaeng
Rambutnya hitam tergerai, memakai baju merah panjang sampai menyentuh tanah. Dia penjaga Kampung Maricayya di Bantaeng, Sulawesi Selatan.
Kamar Tahanan Rutan Bantaeng Bebas Asap Rokok
Kini rumah tahanan kelas II B Bantaeng memiliki kamar tahanan bebas asap rokok, tujuannya untuk memisahkan tahanan yang merokok dan tidak.
DPO Pengedar Narkoba di Bantaeng Ditembak Mati
Seorang residivis pengedar sabu di Kabupaten Bulukumba ditembak mati usai melawan petugas saat dilakukan penggrebekan.
0
Cuaca Buruk, Pelayaran Banda Aceh - Sabang Terganggu
Akibat cuaca buruk sejumlah pelayaran kapal cepat dan kapal lambat terganggu di Pelabuhan Banda Aceh dan Sabang.