UNTUK INDONESIA
Kakek 70 Tahun di Gowa Ditemukan Meninggal di Kebun
Seorang kakek berusia 70 tahun bernama Boko Bin Basorang ditemukan tak beryawa di Gowa Sulawesi Selatan.
Jasad Daeng Boko ditemukan sudah meninggal di kebun.(Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Seorang kakek berusia 70 tahun, Boko Bin Basorang, ditemukan tak bernyawa di pinggir sungai di kebunnya, setelah meninggalkan rumah selama satu hari. Jenazahnya ditemukan di Kelurahan Cikoro Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa, Jumat 11 Oktober 2019.

Jenazah almarhum ditemukan oleh warga setempat, Daeng Sattu, sekitar pukul 07.30 WITA pagi tadi. Menurut Nurhayati, keluarga almarhum, Boko, meninggalkan rumah sejak Kamis subuh 10 Oktober 2019.

Nurhayati menuturkan Boko meninggalkan rumah sekitar pukul 05.00 subuh dengan alasan pergi ke kebun. Hanya saja hingga petang kakek itu tidak kunjung pulang. 

Daeng Boko itu sudah bekerja di kebun saya sejak tujuh tahun lalu. Sepengetahuan saya, dia memang sakit asam lambung. Gara-gara itu mungkin dia meninggal

"Subuh dia pamit sama istrinya pergi ke kebun. Namun sampai magrib belum pulang. Warga di sini pun beramai ramai mencarinya," kata Nurhayati.


Kakek Boko memang mengidap penyakit asma. Nurhayati memperkirakan kakenya meninggal karena penyakit yang dideritanya. Apalagi, kata dia penyakit Boko kadang tiba-tiba kambuh.

"Daeng Boko itu sudah bekerja di kebun saya sejak tujuh tahun lalu. Sepengetahuan saya, dia memang sakit asam lambung. Gara-gara itu mungkin dia meninggal," ujar dia menambahkan. 

Hingga saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya Boko. Dari keterangan keluarga, dugaan sementara korban meninggal akibat penyakit asma yang diderita. []

Baca juga:

Berita terkait
Tonjok Muka Polisi, Pria asal Gowa Ditangkap
Kejadian penganiayaan tersebut bermula saat Su menyaksikan sidang putusan kasus pembunuhan keluarganya.
10 Bahan Pangan Mengandung Boraks dan Formalin di Gowa
Sebanyak 10 bahan pangan mengandung boraks dan formalin beredar di sejumlah pasar di Kabupaten Gowa sulsel.
Tak Terima Putusan, Sidang Pembunuhan di Gowa Ricuh
Sidang kasus pembunuhan di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan berakhir ricuh. Ini penyebabnya
0
Penunggak Pajak Mobil Mewah Terbanyak di Jakpus
Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta menyebutkan penunggak pajak mobil mewah terbanyak di Jakarta Pusat