Kabar Melegakan: Covid Indonesia, Sembuh Lebih Banyak dari Meninggal

Covid Indonesia per hari Sabtu, 10 Juli 2021 adalah positif sebanyak 2.491.006, sembuh sebanyak 2.052.109, dan meninggal sebanyak 65.457.
Ilustrasi - Gaya hidup baru dengan masker untuk melindungi diri dari ancaman virus corono penyebab penyakit Covid-19. (Foto: Tagar/Pexels/cottonbro)

Jakarta - Kabar terbaru covid di Indonesia per hari Sabtu, 10 Juli 2021 adalah positif sebanyak 2.491.006, sembuh sebanyak 2.052.109, dan meninggal sebanyak 65.457. Kabar ini melegakan karena lebih banyak yang sembuh daripada yang meninggal.

Sedangkan pada tingkat global, dari 223 negara terkonfirmasi positif sebanyak 185.291.530, dan meninggal 4.010.834. Ini merupakan data per hari Sabtu, 10 Juli 2021, dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO.


Data Satgas Covid(Data dari Satgas Covid https://covid19.go.id)


Kunci Sembuh dari Covid

Daya tahan tubuh, sistem kekebalan tubuh adalah kunci utama terhindar dari serangan virus corona penyebab penyakit Covid-19. Ada istilah fagositosis dalam dunia medis,, yaitu kondisi ketika virus yang menginfeksi tubuh berhasil dikalahkan atau ditelan oleh sel-sel imun, sehingga virus tersebut mati.

Namun kadang, walaupun merasa sudah berhati-hati, ke mana-mana memakai masker, tapi bisa saja kejadian seseorang pada saat daya tahan tubuh lemah, bisa terserang virus corona. Dalam proses isolasi, perawatan menuju kesembuhan, lakukan hal-hal untuk membangun kembali sistem kekebalan tubuh.

Pertama, makan sayur dan buah adalah cara yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sayur dan buah mengandung vitamin dan mineral yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Kedua, olahraga secara rutin minimal 30 menit sehari, tapi pastikan tidak sampai kecapekan karena sedang dalam proses penyembuhan. Olahraga membantu menjaga kekebalan tubuh. Dalam kondisi positif, olahraga berjalan kaki bisa dilakukan di dalam rumah atau di sekitar rumah dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ketiga, cukup istirahat, cukup tidur menjaga sistem kekebalan tubuh meningkat.

Keempat, minum vitamin meningkatkan daya tahan tubuh.

Kelima, minum suplemen seperti minuman jahe dan sereh hangat, juga akan meningkatkan daya tahan tubuh.

Keenam, mengelola pikiran tetap tenang, tidak stres. Ketenangan pikiran menjaga sistem kekebalan tubuh bekerja baik dalam jangka panjang.

Bagi yang positif, semoga cepat sembuh, aamiin. []


Baca juga: Doa Agar Disembuhkan dari Segala Penyakit





Berita terkait
Berita Baik: Angka Kesembuhan Covid-19 di RI Pecahkan Rekor
Tercatat per 9 Juli 2021, pasien sembuh menembus angka lebih dari sebanyak 2.023.548 orang.
Benarkah Susu Beruang Bisa Cegah dan Sembuhkan Covid-19?
Tan Shot Yen menjelaskan konsumsi susu beruang sama saja dengan minum produk susu lainnya di pasaran.
Rekor Kesembuhan Covid-19 Tembus 28.975 Orang
Pada Jumat, 9 Juli 2021 sebanyak 38.124 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 28.975 orang dinyatakan sembuh dan merupakan rekor tertinggi.
0
5 Rekomendasi Film Komedi untuk Temani Masa Isoman
Ada banyak kegiatan menyenangkan yang tetap bisa dilakukan dalam masa isolasi mandiri salah satunya dengan menonton film salah satunya film komedi.