Kabar Gembira, 132 Warga Sulbar Sembuh dari Covid-19

Warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 bertambah tujuh orang. Kini, jumlah warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 132 orang.
Ilustrasi Covid-19 Sulawesi Barat. (Foto: Tagar/Ilustrasi Google)

Mamuju - Warga Sulawesi Barat (Sulbar) yang sembuh dari virus Corona bertambah tujuh orang. Kini, jumlah warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 132 orang. Penyataan tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, kepada Tagar, via WhatsApp pribadinya, Kamis 30 Juli 2020.

"Warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 ini hari berasal dari Kabupaten Mamuju enam orang dan Kabupaten Polewali Mandar (Polman) satu orang,"kata Safaruddin Sanusi.

Dia mengungkapkan, bahwa warga Mamuju Sulbar yang sembuh dari Covid-19 ini hari yakni laki-laki MB, 48 tahun, perempuan RL, 49 tahun, perempuan GAA, 14 tahun, laki-laki Af, 34 tahun, perempuan Mu, 29 tahun, serta laki-laki MI, 23 tahun.

Warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 ini hari berasal dari Kabupaten Mamuju enam orang dan Kabupaten Polewali Mandar (Polman) satu orang.

"Sedangkan yang dari Kabupaten Polman Sulbar yakni laki-laki MAA, 48 tahun,"katanya.

Safaruddin juga mengungkapkan, bahwa ke tujuh warga Sulbar dinyatakan sembuh dari Covid-19 ini hari berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan yang kedua kalinya negatif.

"Mereka bisa sembuh dari Covid-19 karena imun tubuh yang kuat sehingga dapat mengalahkan virus tersebut,"kata Safaruddin.

Safaruddin mengimbau, kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan tetap memperhatikan protokol kesehatan menjelang idul adha.

"Kami berharap, pada saat hari lebaran nanti masyarakat tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan setiap waktu mencuci tangan,"katanya.

Diketahui bahwa sampai saat ini, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sulbar terbanyak di Kabupaten Polman sebanyak 38 orang, Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah (Mateng) 37 orang, Kabupaten Majene dan Pasangkayu tujuh orang, serta Kabupaten Mamasa enam orang. []

Berita terkait
Ayah di Mamuju Sulbar Tewas Dibacok Anaknya
Seorang ayah di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat tewas dianiaya anak kandungnya menggunakan parang. Ini motifnya.
Tiga Rumah di Pasangkayu Sulbar Hangus Terbakar
Tiga rumah milik warga di Dusun Godang, Desa Kulu, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu Sulbar hangus terbakar.
Ini Jadwal Pembayaran Intensif Perawat Covid RS Sulbar
Insentif perawat Covid-19 di ruang isolasi pasien positif Covid-19 Rumah Sakit (RS) Regional Sulawesi Barat (Sulbar) akan dibayarkan. Ini jadwalnya
0
Tinjau Lapak Hewan Kurban, Pj Gubernur Banten: Hewan Kurban yang Dijual Dipastikan Sehat
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau secara langsung lapak penjualan hewan kurban milik warga di Kawasan Puspiptek.