Tiga Rumah di Pasangkayu Sulbar Hangus Terbakar

Tiga rumah milik warga di Dusun Godang, Desa Kulu, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu Sulbar hangus terbakar.
Kebakaran yang terjadi di Pasangkayu Sulawesi Barat (Sulbar). (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Pasangkayu - Tiga rumah milik warga di Dusun Godang, Desa Kulu, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) rata dengan tanah setelah dilahap api. Menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baras, AKP Rigan Hadi Nagara, peristiwa tersebut disebabkan oleh arus pendek listrik.

"Ketiga rumah tersebut mudah terbakar, jadi kami tidak sempat melakukan pemadaman sebelum rumah itu rata dengan tanah,"kata Rigan Hadi Nagara, kepada Tagar, via WhatsApp pribadinya, Kamis 30 Juli 2020.

Dia mengungkapkan, sesaat sebelum kebakaran tersebut terjadi, pemilik salah satu rumah panggung, Hanaria, 38 tahun, sedang beraktivitas di dapur rumahnya.

Ketiga rumah tersebut mudah terbakar, jadi kami tidak sempat melakukan pemadaman sebelum rumah itu rata dengan tanah.

"Hanaria sedang memarut kelapa, tiba-tiba kebakaran terjadi di bagian atas kamar sehingga dirinya berdiri dan melihat kobaran api yang sudah membesar, dia pun berteriak minta tolong,"katanya.

Mendengar teriakan tersebut, kata Rigan, Marlin, 30 tahun, yang berada tidak jauh dari rumah Hanaria, langsung menolongnya.

"Marlin lari keatas rumah panggung tersebut dan membawa Hanaria turun dan menjauhi rumahnya yang apinya semakin membesar,"kata Rigan.

Rigan menambahkan, selain rumah panggung Hanaria yang hangus terbakar, dua rumah lainnya, milik Supirman, dan Kasbin, yang berada di samping kanan rumah Hanaria juga ikut terbakar.

"Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir Rp 152.000.000,"katanya. []

Berita terkait
Blora Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan
Kebakaran hutan dan lahan menjadi kewaspadaan tersendiri bagi Blora di musim kemarau ini. Karenanya digelar latihan gabungan lintas instansi.
Polisi Ungkap Sebab Kebakaran Tambang di Sawahlunto
Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran di dalam lobang tambang batu bara di Sawahlunto yang melukai tiga orang pekerja.
Kebakaran, Seorang PNS di Aceh Meninggal Dunia
Kebakaran yang terjadi di Desa Keude Matang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh telah menyebabkan seorang warga setempat tewas.
0
Kemendag Teken Kerja Sama Pemberdayaan UMKM dengan Accor, BNI, dan Pemprov DKI
Kemendag kembali menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberdayaan UMKM dengan grup perhotelan Accor, BNI & Pemprov DKI.