Kabar Duka, Mantan Wali Kota Sawahlunto Tutup Usia

Kabar wafatnya mantan Wali Kota Sawahlunto dibenarkan pengurus Golkar Sawahlunto. Ali Yusuf wafat di RSUD Kota Sawahlunto.
Mantan Wali Kota Sawahlunto, Ali Yusuf. (Foto: Tagar/Istimewa)

Sawahlunto - Kabar duka menyelimuti masyarakat Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar). Mantan Wali Kota mereka, Ali Yusuf dikabarkan meninggal dunia.

Politikus di 'Kota Tambang' ini dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 16 Oktober 2020 sekitar pukul 05.30 WIB di RSUD Kota Sawahlunto. Kabar meninggalnya Ali dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD II Partai Golkar SawahluntoNova Hendra.

Bahkan beliau masih sempat berolahraga, bertemu dengan Pak Ismed (mantan Wawako Sawahlunto) dan menjenguk salah seorang rekannya yang wafat.

"Kabar duka, Ketua DPD Golkar Sawahlunto meninggal dunia pagi ini," kata Nova dalam sejumlah grup percakapan Whatsapp, Jumat, 16 Oktober 2020.

Baca juga:

Nova Hendra menjelaskan, sebelum wafat, Ali sempat dilarikan ke rumah sakit setempat pada Kamis, 15 Oktober 2020 sekitar pukul 10.00 WIB karena menggigil. Satu minggu sebelum wafat, Ali katanya masih sehat walafiat.

"Bahkan beliau masih sempat berolahraga, bertemu dengan Pak Ismed (mantan Wawako Sawahlunto) dan menjenguk salah seorang rekannya yang wafat," katanya.

Ali Yusuf dilahirkan di Talawi, Kota Bukittinggi pada 11 Mei 1970. Ia dikenal luas oleh masyarakat sebagai akademisi, politikus dan sering berkecimpung di berbagai organisasi.

Sejak 25 Juni 2013, ia dilantik menjadi Wali Kota Sawahlunto dan berpasangan dengan Ismed untuk memimpin kabupaten tersebut hingga tahun 2018, namun dikalahkan pada periode selanjutnya oleh pasangan Deri Asta-Zohirin Sayuti.

Sebelum menjadi wali kota, ia juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Sawahlunto dengan jabatan Ketua dalam rentang waktu 2009 hingga 2013. []

Berita terkait
Kronologi 3 Penambang Batu Bara Tewas di Sawahlunto
Tiga orang pekerja tambang batu bara di Kota Sawahlunto tewas tertimbun.
Cara Polres Sawahlunto Ajak Warga Patuh Lalu Lintas
Polres Sawahlunto mengajak warga mematuhi aturan berlalu lintas melalui sosialisasi di radio.
Kotagede, Siap Susul Sawahlunto jadi Kota Warisan Dunia
Kawasan Kotagede di Yogyakarta, bakal menyusul daerah Sawahlunto di Sumatera Barat sebagai kota pusaka warisan dunia.
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.