UNTUK INDONESIA
Kabar Buruk Roma, Dzeko Positif dan Absen di Liga Italia
Striker AS Roma Edin Dzeko dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus absen melawan Genoa di Liga Italia. Padahal dia disiapkan di laga itu.
Striker AS Roma Edin Dzeko dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus absen melawan Genoa di Liga Italia. Padahal dia disiapkan di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/ASRomaEN)

Jakarta - Pukulan bagi AS Roma. Striker Edin Dzeko dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus menjalani karantina. Dia bakal absen saat Roma menghadapi Genoa di Liga Italia dan memperkuat tim nasional Bosnia-Herzegovina.     

Dzeko dinyatakan positif setelah menjalani tes swab yang dilakukan klub. Hasil itu menjadikan dia harus menjalani isolasi. 

Top skor pemain asing di Liga Italia ini pun dipastikan absen saat Roma menyambangi markas Genoa, Sabtu, 8 November 2020. Dia juga tak bisa memperkuat timnas saat beruji coba melawan Iran dan kemudian menghadapi Belanda di UEFA Nations League. 

Dalam beberapa hari terakhir ini, saya harus menjaga jarak dengan rekan tim. Tetapi dalam hati dan pikiran ini, saya tetap bersama mereka, mulai di pertandingan Mingu. Ayo Roma

"Halo semua," demikian unggahan Dzeko di Instagram. "Saya dinyatakan positif Covid-19. Seperti yang kalian ketahui saya harus menghormati dan menjalani masa karantina," tulis dia. 

Dzeko Tak Miliki Gejala Covid-19

Dzeko juga menuturkan bila dirinya tak memiliki gejala yang menunjukkan terinfeksi virus Corona. Selama karantina, penyerang berusia 34 yang sudah mengemas 3 gol dari 5 laga ini tetap memberi dukungan kepada I Giallorossi

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada siapa pun yang mengenal saya bahwa saya beruntung tidak memiliki gejala terserang virus itu," ujar kapten Roma ini. 

"Dalam beberapa hari terakhir ini, saya harus menjaga jarak dengan rekan tim. Tetapi dalam hati dan pikiran ini, saya tetap bersama mereka, mulai di pertandingan Minggu. Ayo Roma!" tulis dia saat mengakhiri unggahannya. 

Ketidakhadiran Dzeko menjadi pukulan bagi pelatih Paulo Fonseca. Apalagi, dia sudah menyimpan eks penyerang Manchester City ini di laga melawan CFR Cluj di Liga Europa. 

Baca juga:

Disebut Jadi Kapten AS Roma, Begini Jawaban Chris Smalling

Diburu Juventus, AS Roma Bakal Lepas Edin Dzeko

Tanpa Dzeko yang duduk di bench, Roma membantai lawannya 5 gol tanpa balas. 

Fonseca sengaja tidak menurunkan Dzeko. Selain lawan yang tidak terlalu kuat, dia memang dipersiapkan melawan Genoa di kompetisi domestik. Namun Fonseca harus melupakan Dzeko di laga itu. []

Berita terkait
2 Gol Tanpa Balas, Pedro Bawa AS Roma Pecundangi Fiorentina
Pedro Rodriguez membawa AS Roma mempecundangi Fiorentina dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Senin 2 November 2020 dinihari.
Edin Dzeko Sepakat ke Juventus, Arek Milik ke AS Roma
Juventus dipastikan menggaet striker AS Roma Edin Dzeko menggantikan Gonzalo Higuain. Posisi Dzeko di Roma digantikan striker Napoli Arek Milik.
Lupakan Juve dan Inter, Dzeko Tetap di Roma
AS Roma tidak akan melepas striker Edin Dzeko. Juventus dan Inter Milan sebaiknya melupakan Dzeko yang dipertahankan Roma sampai pensiun.
0
Kabar Buruk Roma, Dzeko Positif dan Absen di Liga Italia
Striker AS Roma Edin Dzeko dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus absen melawan Genoa di Liga Italia. Padahal dia disiapkan di laga itu.