Edin Dzeko Sepakat ke Juventus, Arek Milik ke AS Roma

Juventus dipastikan menggaet striker AS Roma Edin Dzeko menggantikan Gonzalo Higuain. Posisi Dzeko di Roma digantikan striker Napoli Arek Milik.
Juventus dipastikan menggaet striker AS Roma Edin Dzeko (kiri) menggantikan Gonzalo Higuain. Posisi Dzeko di Roma digantikan striker Napoli Arkadiusz \\'Arek\\' Milik. (Foto: juvefc.com)

Jakarta - Juventus dipastikan menggaet striker AS Roma Edin Dzeko yang menggantikan Gonzalo Higuain. Posisi Dzeko sendiri di Roma digantikan striker Napoli Arkadiusz 'Arek' Milik yang juga sudah mencapai kesepakatan untuk pindah. 

Efek domino yang akhirnya terkunci sudah. Juve memilih melepas target Luis Suarez karena tak kunjung mencapai kesepakatan. Tak lagi membidik striker Barcelona itu, Juve kemudian melanjutkan rencana mendatangkan Dzeko. 

Juve sudah sepakat dengan Roma untuk nilai transfer Dzeko sebesar 16 juta euro. Menurut Sky Sports Italia Juve mengikat Dzeko dengan kontrak berdurasi 2 tahun. Dirinya akan menerima gaji 7,5 juta euro ditambah bonus setiap tahun. 

Edin Dzeko ke Juventus dan Arkadiusz Milik ke Roma. Itulah yang terjadi. Kesepakatan sudah tercapai di antara 3 klub yang terlibat [Napoli hanya menjual Milik ke Roma]

Roma bersedia melepas Dzeko setelah Arek Milik memastikan pindah ke klub ibu kota. Pasalnya, eks striker Ajax Amsterdam ini sempat menunda proses kepindahannya karena masih berharap direkrut Juve. 

Hanya harapan itu tak kesampaian karena pelatih Andrea Pirlo yang menggantikan Maurizio Sarri lebih tertarik memboyong Dzeko ketimbang striker tim nasional Polandia itu. 

Milik sendiri mencapai kesepakatan dengan Sarri saat masih menjadi pelatih Juve. Begitu dipecat setelah La Vecchia Signora tersingkir di Liga Champions, rencana transfer itu pun berantakan.

Milik memang menjadi kunci. Namun setelah pertemuan selama 5 jam antara agen pemain dan Roma, akhirnya tercapai kesepakatan. Milik bersedia bergabung dengan I Giallorossi sehingga Dzeko pun dilepas ke Juve. 

Juve Menolak Suarez

Jurnalis Fabrizio Romano yang menguasai peta transfer pemain mengabarkan lewat akun Twitter bila Juve, Roma dan Napoli telah mencapai kesepakatan. Dia juga menyatakan bila Juve telah menolak Suarez.

"Edin Dzeko ke Juventus dan Arkadiusz Milik ke Roma. Itulah yang terjadi. Kesepakatan sudah tercapai di antara 3 klub yang terlibat [Napoli hanya menjual Milik ke Roma]," demikian ciutan Romano di akun Twitter. 

"Kesepakatan pribadi juga sudah selesai. 'Tidak' bagi Luis Suarez ke Juventus," kata dia lewat unggahannya. 

Baca juga:

Dzeko Kian Dekat ke Juventus, Milik Bakal ke AS Roma

Diburu Juventus, AS Roma Bakal Lepas Edin Dzeko

Roma sendiri tidak bisa langsung merekrut Milik secara permanen. Dirinya akan dipinjam selama satu musim dengan kewajiban dari Roma untuk membeli Milik secara permanen pada musim berikutnya. Roma bakal merogoh kocek 18 juta euro ditambah bonus terkait kinerja pemain yang mencapai 7 juta euro.

Transfer akhirnya bisa tuntas setelah 3 klub tersebut sepakat dengan tawaran dan permintaan masing-masing. Baik Dzeko maupun Milik akan menjalani tes medis Jumat ini. []

Berita terkait
Gagal Rekrut Luis Suarez, Juventus Dapatkan Dzeko
Juventus merekrut striker AS Roma Edin Dzeko usai gagal menggaet pemain Barcelona Luis Suarez. Dia batal gabung karena belum dapat paspor Italia.
Roma Sudah Oke, Milik Masih Berharap pada Juventus
AS Roma sudah mencapai kesepakatan dengan Napoli untuk transfer striker Arkadiusz Milik. Hanya, Milik masih berharap bergabung ke Juventus.
Lupakan Juve dan Inter, Dzeko Tetap di Roma
AS Roma tidak akan melepas striker Edin Dzeko. Juventus dan Inter Milan sebaiknya melupakan Dzeko yang dipertahankan Roma sampai pensiun.
0
Sejumlah Aturan Baru PPDB 2021 untuk SD Hingga SMK
Kemendikbudristek menetapkan delapan aturan baru dalam PPDB 2021 mulai dari perubahan batas usia hingga daya tampung sekolah pada zonasi peserta.