UNTUK INDONESIA
Juventus Tak Kuat Bayar Gaji Tinggi Paul Pogba
Juventus membatalkan rencana merekrut gelandang Manchester United Paul Pogba. Harga mahal dan gaji tinggi Pogba menyulitkan finansial Juve.
Gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan) masih menjadi prioritas perekrutan Real Madrid. Namun Madrid bakal bersaing dengan Juventus, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich yang juga memburu pemain tim nasional Prancis itu. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Juventus membatalkan rencana perekrutan gelandang Manchester United Paul Pogba. Harga mahal dan gaji tinggi Pogba menjadi penghalang Juve untuk mendatangkan dia kembali. Klub bakal dihadapkan dengan problem finansial. 

Pogba tidak akan pindah ke Juve. Problem finansial akibat pandemi Covid-19 menyulitkan klub mengeluarkan dana besar hanya untuk membeli pemain. Pasalnya, Man United mematok harga 100 juta poundsterling atau Rp 1,8 triliun. 

Tidak hanya harga yang relatif mahal meski Man United sudah menurunkannya, gaji Pogba yang mencapai 290 ribu poundsterling atau Rp 5,3 miliar setiap pekan dinilai sangat tinggi. Hanya sedikit klub yang mampu memberikan gaji sebesar itu kepada Pogba. 

Kini, pemain bakal sulit meminta gaji yang sama seperti sebelumnya. Atau setidaknya hanya sedikit klub yang bisa memberikan gaji tinggi kepada dia

Direktur Juve Fabio Paratici menuturkan sulit bagi klub mendatangkan Pogba musim ini. Bahkan dia menilai Pogba akan tetap bertahan di Man United. 

Menurut dia kepindahan Pogba ke Juve hanya bisa dilakukan lewat pertukaran pemain. Atau I Bianconeri meminjam pemain tim nasional Prancis itu untuk jangka waktu beberapa tahun. 

"Paul Pogba pemain yang fantastis. Kami tahu dia seorang juara," kata Paratici seperti dikutip The Sun

"Namun ada yang berubah setelah krisis virus corona. Kini, pemain bakal sulit meminta gaji yang sama seperti sebelumnya. Atau setidaknya hanya sedikit klub yang bisa memberikan gaji tinggi kepada dia," ujar Paratici lagi. 

Problem finansial karena Covid-19 membuat Juve sempat hendak melego Cristiano Ronaldo. Hanya rencana itu akhirnya dibatalkan. Ronaldo juga menyatakan komitmennya pada La Vecchia Signora.

Klub Dituntut Kreatif di Bursa Transfer Pemain

Paratici menuturkan bila klub-klub dituntut lebih kreatif saat menghadapi kesulitan karena pandemi Covid-19. Menurut dia pertukaran pemain bakal mendominasi lalu-lintas perpindahan mereka di bursa transfer musim panas ini. 

Juve pun lebih banyak menyiapkan rencana pertukaran pemain. Saat ini, Miralem Pjanic dan Douglas Costa, misalnya, ditawarkan kepada Man United untuk ditukar dengan Pogba. 

Tak hanya itu, Pjanic juga siap ditukar dengan gelandang Barcelona Arthur Melo. Juve cukup menunggu klub mana yang menyetujui pertukaran tersebut. 

"Kami sudah berbicara dengan Barcelona dan klub-klub top lain karena bursa musim panas ini akan berbeda. Kami perlu ide, pertukaran pemain dan hal yang baru di bursa transfer musim panas ini," ucap Paratici. 

"Demikian pula saat melakukan peminjaman, klub mungkin tak lagi meminjam pemain untuk satu musim saja. Pemain bisa dipinjam selama 2 atau 3 musim. Ini menjadi sebuah kemungkinan," kata dia lagi. 

Bila Juve mundur dari rencana merekrut Pogba, bukan berarti tidak ada peminat lain. Rival Juve di Serie A Italia, Inter Milan, menunjukkan ketertarikannya memboyong pemain berusia 27 ini. 

Pemilik Inter Steven Zhang ingin membawa Pogba ke Milan. Menurut La Gazzetta dello Sport pembelian pemain itu bisa merapatkan jarak kualitas tim Inter dengan Juve. Penjualan striker Lautaro Martinez ke Barcelona bisa membuka peluang Inter untuk mendatangkan Pogba.

Bila serius ingin merekrut Pogba, maka Inter akan menjadi pesaing Real Madrid. Raksasa La Liga Spanyol ini masih berambisi memboyong pemain yang membawa Prancis memenangi Piala Dunia 2018 ini ke Santiago Bernabeu. []

Berita terkait
Gelandang Calon Pengganti Paul Pogba di Man United
Gelandang Paul Pogba kemungkinan bakal meninggalkan Manchester United. Sejumlah pemain tengah masuk radar manajer Ole Gunnar Solskjaer.
Pertukaran Pogba, Tawaran Juventus ke Man United
Juventus menjadikan gelandang Manchester United Paul Pogba sebagai target utama perekrutan. Juve menawarkan pertukaran pemain dengan Man United.
Inter Milan Saingi Real Madrid Incar Paul Pogba
Inter Milan tertarik merekrut gelandang Manchester United Paul Pogba. Inter bersaing dengan Real Madrid, Juventus dan PSG untuk menggaet Pogba.
0
Juventus Tak Kuat Bayar Gaji Tinggi Paul Pogba
Juventus membatalkan rencana merekrut gelandang Manchester United Paul Pogba. Harga mahal dan gaji tinggi Pogba menyulitkan finansial Juve.