UNTUK INDONESIA
Pertukaran Pogba, Tawaran Juventus ke Man United
Juventus menjadikan gelandang Manchester United Paul Pogba sebagai target utama perekrutan. Juve menawarkan pertukaran pemain dengan Man United.
Juventus menjadikan gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan) sebagai target utama perekrutan. Juve menawarkan pertukaran pemain dengan Man United untuk mendapatkan Pogba. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Juventus tetap menjadikan gelandang Manchester United Paul Pogba sebagai target utama perekrutan musim panas ini. Juve menawarkan pertukaran pemain kepada Man United dengan melepas Miralem Pjanic atau Daniel Costa. 

Juve menargetkan merekrut pemain bintang setiap musim. Setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo, Juve kemudian membeli bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt di musim lalu. 

Kini, I Bianconeri ingin membawa kembali Pogba. Gelandang tim nasional Prancis ini, sebelumnya, pernah meraih sukses selama 5 musim di Juve. Namun dia kemudian dibeli kembali oleh Man United yang menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia pada 2017. 

Juve sangat ingin membawa dia kembali. Tetapi kemungkinan mereka akan melakukan pertukaran pemain. Ini tergantung apa yang menjadi permintaan Man United

Menurut jurnalis Gianluca Di Marzio peluang Pogba untuk meninggalkan Man United memang sangat terbuka. Pasalnya kontrak pemain berusia 27 ini akan berakhir pada 2021. Man United harus segera memperbarui kontraknya atau melepas Pogba di bursa musim panas ini. 

"Dia (Pogba) bakal pergi karena kontraknya tersisa satu tahun lagi. Bila Anda hanya memiliki kontrak satu tahun, rencana perpanjangan kontrak bakal jauh lebih sulit," ujar Di Marzio seperti dikutip Sky Sport

"Man United tetap menjadikan dia sebagai salah satu pemain terpenting, tidak hanya di pertandingan tetapi juga untuk marketing, merchandising dan semuanya. Tetapi situasi dengan kontraknya membuat dia sulit bertahan," kata dia lagi. 

Menurut Di Marzio, baik Juve maupun Man United sesungguhnya sudah melakukan negosiasi. Persoalannya harga Pogba masih terhitung mahal karena Man United mematok 150 juta euro atau Rp 2,5 triliun. 

Juve Berharap Harga Pogba Bisa Turun

Juve berharap bisa menurunkan harga dengan menukarkan Pjanic atau Costa untuk mendapatkan Pogba. Namun harga mereka jelas di bawah Pogba. Bahkan bila Juve menyodorkan 2 pemain itu, harganya masih tetap belum memenuhi permintaan Man United. 

Lagipula, Man United memiliki keinginan untuk mendapatkan pemain Juve. Klub Liga Premier Inggris ini masih berharap bisa memboyong striker Paulo Dybala. Selain itu, Man United pernah mengungkapkan keinginan menukar Pogba dengan De Ligt. 

Baca juga: 

Dukung Matuidi Pakai Jersey Juve, Pogba di-Bully

Man United Obral Pogba, Peluang Bagi Madrid dan Juve

Persoalannya, Juve enggan melepas 2 pemain tersebut. Pelatih Maurizio Sarri memastikan tetap mempertahankan De Ligt meski penampilan bek tengah tim nasional Belanda ini tak maksimal di tahun pertama di Italia

"Juve sangat ingin membawa dia kembali. Tetapi kemungkinan mereka akan melakukan pertukaran pemain. Ini tergantung apa yang menjadi permintaan Man United. Begitu pula siapa yang akan dilepas Juve, apakah itu Pjanic dan Douglas Costa," kata Di Marzio.   

Selain itu, Juve harus memperhitungkan Real Madrid. Klub La Liga Spanyol ini bisa menjadi ganjalan karena masih berharap bisa memboyong Pogba.

"Saya tahu kalau Juve dan Man United sudah melakukan kontak. Bahkan komunikasi makin intens selama beberapa hari terakhir. Pasalnya, Juve memang lebih sukses dengan sistem pertukaran pemain," ujarnya. 

"Persoalanya, Real Madrid juga menginginkan dia. Pelatih Zinedine Zidane sudah ingin membawa dia sejak musim lalu," ucap Di Marzio lagi. 

Dengan kontrak di Man United yang segera berakhir, Pogba tampaknya segera meninggalkan Old Trafford. Namun semua itu tergantung kepada manajer Ole Gunnar Solskjaer. Menurut informasi di klub, pembelian dan penjualan pemain sepenuhnya berada di tangan Solskjaer. []

Berita terkait
Inter Milan Saingi Real Madrid Incar Paul Pogba
Inter Milan tertarik merekrut gelandang Manchester United Paul Pogba. Inter bersaing dengan Real Madrid, Juventus dan PSG untuk menggaet Pogba.
Juventus Korbankan 3 Pemain Demi Gaet Paul Pogba
Juventus bakal mengorbankan 3 pemain demi menggaet gelandang Paul Pogba. Ini menjadikan Juve bakal bersaing ketat dengan Real Madrid memburu Pogba.
Man United Ingin Tukar Pogba dengan Bek Juve De Ligt
Manchester United berpeluang mendapatkan bek Juventus Matthijs de Ligt. Man United siap melepas Paul Pogba untuk ditukar dengan De Ligt.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.