UNTUK INDONESIA

Juventus, Man Utd dan Man City Berebut Sergio Ramos

Di usia 34, kapten Real Madrid Sergio Ramos sudah mendekati masa pensiun. Namun dia malah diburu Juventus, duo Manchester, United dan City.
Kapten Real Madrid Sergio Ramos sesungguhnya sudah mendekati masa pensiun di usianya yang 34. Namun dia justru diburu klub-klub top Eropa, Juventus, Manchester United dan Manchester City. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Bek veteran yang masih menjadi buruan klub-klub top Eropa di pengujung karier. Di usia 34, kapten Real Madrid Sergio Ramos sesungguhnya sudah mendekati masa pensiun. Namun dia justru diperebutkan Juventus dan duo Manchester, United dan City. 

Ramos berpeluang berstatus bebas transfer pada 2021 bila Madrid tak segera memperpanjang kontraknya. Bek tengah ini memang belum mencapai kesepakatan kontrak baru dengan klub. 

Namun masa depan Ramos menemui titik terang setelah presiden klub, Florentino Perez, akan bertemu dengan pemain yang tercatat paling banyak membela timnas Spanyol ini. Hanya belum ada kepastian apakah pertemuan mereka akan memberi hasil solutif bagi ke-2 belah pihak. 

Bagaimana tidak, negosiasi Ramos dengan Madrid menemui kebuntuan karena klub hanya bersedia memberikan kontrak 2 tahun. Tak hanya itu, gaji Ramos juga dipotong 20 persen. 

Dengan memberikan kontrak lebih dari satu tahun bagi pemain berusia di atas 30 sesungguhnya termasuk istimewa. Pasalnya pemain yang sudah berkepala 3 memang hanya diberi kontrak satu tahun kompetisi.

Namun, Ramos menghendaki kontrak baru berdurasi 3 tahun. Selain itu, bek yang membawa Los Blancos memenangi La Liga 5 kali dan 4 kali juara Liga Champions ini tak ingin gajinya dipotong. Dia berharap tetap menerima 12 juta euro setiap tahun. 

Bila tidak ada kesepakatan, menurut El Chiringuito yang dikutip Football Espana, Ramos 80 persen atau hampir dipastikan bakal meninggalkan Madrid pada musim panas tahun depan. 

Situasi ini yang menjadikan klub-klub top Eropa memasang radar dan bersiap memberikan penawaran kepada pemain yang menduduki peringkat 8 sebagai top skor sepanjang masa La Roja. Posisi yang luar biasa mengingat Ramos adalah pemain belakang. 

Ramos Gantikan Chiellini di Juve

Juve tertarik memboyong dia karena bakal ditinggalkan Giorgio Chiellini yang pensiun tahun depan. Kapten I Bianconeri ini juga sudah beberapa kali harus menepi karena problem cedera. 

Manchester United? Raksasa Liga Premier Inggris ini jelas membutuhkan bek tengah. Kapten Harry Maguire belum memiliki tandem sepadan setelah The Red Devils gagal menggaet bek Napoli Kalidou Koulibaly. 

Baca juga: 

Zidane Berharap Sergio Ramos Pensiun di Real Madrid

Gol Kontroversial dan Ramos Bawa Madrid ke Puncak

Apalagi, performa Maguire juga tak menunjukkan sebagai palang pintu yang tangguh. Ini yang menjadikan Man Utd masih memburu bek yang sarat pengalaman seperti Ramos. 

Man City tidak kalah sibuk mengejar pemain yang memegang rekor paling banyak menerima kartu merah. Ramos tercatat sudah mengantongi 191 kartu merah. Meski demikian, dia tetap menjadi target The Cityzens. []

Berita terkait
Betis Vs Madrid, Penalti Ramos dan Kemenangan ke-100 Zidane
Real Madrid kembali butuh penalti Sergio Ramos untuk mengalahkan Real Betis La Liga Spanyol. Ini juga kemenangan ke-100 pelatih Zinedine Zidane.
Pensiun di Madrid, Ramos Beruntung Ketimbang Raul
Kapten Sergio Ramos bakal menutup karier di Real Madrid. Ramos lebih beruntung ketimbang 2 legenda dan eks kapten, Raul Gonzalez dan Iker Casillas.
Sergio Ramos Cetak Rekor Bek dengan Gol Terbanyak
Kapten klub sepakbola Real Madrid, Sergio Ramos, berhasil memecahkan rekor sebagai defender atau bek dengan torehan gol terbanyak
0
Juventus, Man Utd dan Man City Berebut Sergio Ramos
Di usia 34, kapten Real Madrid Sergio Ramos sudah mendekati masa pensiun. Namun dia malah diburu Juventus, duo Manchester, United dan City.