Zidane Berharap Sergio Ramos Pensiun di Real Madrid

Kapten Sergio Ramos diharapkan pensiun di Real Madrid. Keinginan itu disampaikan pelatih Zinedine Zidane mengingat kontribusinya bagi klub.
Kapten Sergio Ramos diharapkan pensiun di Real Madrid. Keinginan itu disampaikan pelatih Zinedine Zidane mengingat kontribusinya bagi klub. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Kapten Sergio Ramos diharapkan pensiun di Real Madrid. Keinginan itu disampaikan pelatih Zinedine Zidane mengingat kontribusi besar Ramos bagi Los Blancos

Ramos tengah menyelesaikan negosiasi perpanjangan kontraknya dengan klub. Pasalnya, kontrak dia akan berakhir pada Juni 2021. Bila tidak diperbarui, Ramos bisa meninggalkan Madrid pada tahun depan. 

Hanya, bek tengah berusia 34 ini tidak akan hengkang dari Los Merengues. Persoalannya, klub memiliki kebijakan kontrak 1 tahun untuk pemain berusia di 30 tahun. 

Ramos adalah pemimpin dan kapten kami. Dia sudah menunjukkan kepada kami sebagai pemimpin di lapangan

Sementara, Ramos ingin mendapat kontrak 2 tahun. Ini yang menjadikan negosiasi perpanjangan kontrak itu tak kunjung diselesaikan. 

Namun Zidane sudah meminta kepada klub agar mempertahankan Ramos. Bahkan pelatih asal Prancis ini meminta klub memberi kontrak yang memungkinkan Ramos menutup karier di Madrid.  

"Ramos adalah pemimpin dan kapten kami. Dia sudah menunjukkan kepada kami sebagai pemimpin di lapangan," ucap Zidane kepada Marca

"Dia sudah di sini sejak lama dan dia harus pensiun di sini pula," ujarnya.

Ramos direkrut Madrid dari Sevilla pada 2005. Saat pertama kali bergabung, dirinya kerap melakukan kesalahan. Namun seiring kematangan bermain, Ramos menjadi pilar pertahanan Madrid selama 15 tahun. 

Dirinya pun sudah 644 kali membela Madrid di berbagai kompetisi, termasuk 448 di La Liga. Ini menjadikan Ramos sebagai pemain ke-5 dalam sejarah klub ini yang paling sering membela Madrid.

Pemain yang paling banyak mendapat kartu merah di kompetisi domestik ini hanya butuh 1 pertandingan lagi untuk menyamai rekor legenda Madrid, Santillana yang menduduki peringkat 4 paling sering membela Madrid. 

Bila ingin menyamai 3 pemain di atasnya, termasuk kiper Iker Casillas, dia butuh paling tidak 2 tahun lagi. Saat ini Casillas tercatat paling banyak memperkuat Madrid. Dia sudah 741 kali membela raksasa La Liga itu. Disusul Raul Gonzalez (725) dan Manuel Sanchis (710). []

Berita terkait
Gol Kontroversial dan Ramos Bawa Madrid ke Puncak
Tiada laga tanpa kontroversi yang dimenangkan Real Madrid seperti saat melawan Mallorca. Kemenangan itu membawa Madrid kembali ke puncak klasemen.
Sergio Ramos Cetak Rekor Bek dengan Gol Terbanyak
Kapten klub sepakbola Real Madrid, Sergio Ramos, berhasil memecahkan rekor sebagai defender atau bek dengan torehan gol terbanyak
Real Madrid Perpanjang Kontrak Ramos Hanya 1 Tahun
Real Madrid memperpanjang kontrak kapten Sergio Ramos hanya 1 tahun ke depan. Faktor usia karena Ramos sudah 34 menbuat dia diberi kontrak pendek.
0
MAKI Daftarkan Uji Materi soal TWK Pegawai KPK ke MK
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia mengajukan uji materi soal tes wawasan kebangsaan pegawai KPK ke Mahkamah Agung yang saat ini menjadi polemik.