UNTUK INDONESIA
Absen di Liga Italia, Ronaldo Ingin Lawan Messi
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo absen lawan Verona di Liga Italia. Namun Ronaldo ingin sembuh dari C-19 agar bisa reuni dengan Lionel Messi.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo tampil dengan potongan rambut baru selama karantina karena terpapar Covid-19. Ronaldo berharap sembuh dari C-19 agar bisa reuni dengan Lionel Messi saat Juve bertemu Barcelona di Liga Champions, pekan depan. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo kembali absen saat menghadapi Verona di kompetisi Serie A Italia. Namun Ronaldo berharap sudah sembuh dari Covid-19 (C-19) agar bisa berduel dengan Lionel Messi saat menghadapi Barcelona di Liga Champions, Kamis, 29 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Reuni Ronaldo dengan Messi yang paling ditunggu saat Juve berada satu grup dengan Barca di Liga Champions. Ronaldo yang masih menjalani karantina tentu tak melewatkan momen reuni itu. Eks bintang Real Madrid ini berharap bisa bersua kembali dengan rivalnya di lapangan hijau.

Setelah bertahun-tahun berseteru lewat el clasico di Liga Spanyol, kini mereka dipertemukan di kompetisi Eropa. Sebuah perseteruan sesungguhnya dipayungi sportivitas dan fair play untuk menjadi yang terbaik tanpa ada friksi individu di antara mereka. 

Ya, kompetisi mereka benar-benar sportif. Baik Messi maupun Ronaldo tak pernah terlibat psy war atau perang kata-kata di media. Bahkan siapa sangka bila terpetik gosip mereka sesungguhnya cukup akrab dan kerap berkomunikasi di luar arena.

Messi dikabarkan sempat menghubungi Ronaldo saat dirinya ribut dengan Barca. Gosip kian menarik karena kapten tim nasional Argentina itu ternyata hanya ingin curhat soal perselisihannya dengan klub. Namun bisa jadi gosip itu diakui kebenarannya karena Juve pernah berniat menyatukan mereka.  

Ronaldo sendiri sudah diisolasi di kediamannya di Turin sejak dinyatakan positif Covid-19 saat memperkuat timnas. Pemain yang meroket sejak membela Manchester United ini absen saat Juve menang 2-0 atas Dynamo Kyiv di pertandingan Liga Champions.  

Dia juga tidak bisa tampil di kompetisi domestik melawan Verona. Apalagi dia masih dinyatakan positif dari Covid-19 berdasarkan tes swab ke-2. Namun Ronaldo berharap sudah sembuh menjelang laga melawan Barca.

Baca juga:

Ronaldo Kemalingan Saat Laga Portugal Lawan Spanyol

Terancam Sanksi, Ronaldo Langgar Aturan Demi Timnas Portugal

Menurut La Gazzetta dello Sport, Ronaldo masih memiliki kesempatan menghadapi eks rivalnya di La Liga Spanyol. Berdasarkan protokol UEFA, pemain bisa menyerahkan dokumen telah sembuh dari Covid-19 menjelang pertandingan. 

Syaratnya, pemain tak menunjukkan gejala Covid-19. Ronaldo memang tak memiliki gejala itu sehingga hanya perlu fokus penyembuhan. 

Pemain berusia 35 ini akan kembali menjalani tes. Bila dinyatakan negatif, dia bisa meninggalkan karantina dan berlatih lagi bersama tim. []

Berita terkait
Membangkang Perintah Juventus, Ronaldo Malah Positif
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. Dia pun absen memperkuat Portugal menghadapi Swedia di UEFA Nations League.
Prancis Vs Portugal, Mbappe dan Ronaldo Tak Mampu Cetak Gol
Prancis dan Portugal bermain imbang tanpa gol di Nations League. Meski ada Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo, namun mereka gagal mencetak gol.
Ronaldo Membangkang Karantina Juventus Demi Portugal
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo membangkang karantina klub. Dia menolak diisolasi demi memperkuat Portugal lawan Spanyol di laga uji coba.
0
Absen di Liga Italia, Ronaldo Ingin Lawan Messi
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo absen lawan Verona di Liga Italia. Namun Ronaldo ingin sembuh dari C-19 agar bisa reuni dengan Lionel Messi.