UNTUK INDONESIA
Juergen Klopp Sesumbar Ampuhnya Trisula Lini Depan Liverpool
Kemenangan besar Liverpool atas Atalanta di Liga Champions membuat manajer Juergen Klopp semringah. Klopp sesumbar lini depan Liverpool yang ampuh.
Manajer Juergen Klopp sesumbar trisula lini depan Liverpool, Diogo Jota (ke-2 dari kiri), Mohamed Salah (kanan) dan Sadio Mane memang sulit dihentikan. (Foto: Tagar/Twitter/ChampionsLeague)

Jakarta - Kemenangan besar 5-0 Liverpool atas Atalanta di Liga Champions membuat manajer Juergen Klopp semringah. Apalagi, pemain anyar Diogo Jota mencetak hat-trick. Klopp pun sesumbar Liverpool memiliki lini depan yang ampuh. 

Kedatangan Jota dari Wolverhampton Wanderers langsung menyingkirkan Roberto Firmino. Kini, Klopp memiliki trisula anyar, Mohamed Salah, Jota, dan Sadio Mane. 

Manajer asal Jerman ini, sebelumnya, jarang merotasi pemain di sektor depan. Bagaimana tidak, Salah, Firmino, dan Mane selalu menjadi pilihan pertama. Mereka baru tidak masuk skuat bila absen karena cedera atau suspended.

Menurut saya, sistem apa pun yang dipakai tidak bisa menghentikan Sadio, Salah dan Diogo

Kini, Liverpool memiliki Jota yang bisa menjadi andalan. Terbukti, dia langsung memberi kontribusi gol bagi The Reds. Tak hanya itu, striker timnas Portugal ini membawa Liverpool ke puncak klasemen Liga Premier Inggris. 

Sukses berlanjut di Liga Champions. Jota mencetak trigol ke gawang Atalanta yang menjadikan Liverpool kian kokoh di posisi teratas Grup D. 

Klopp pun sangat puas dengan performa gemilang pemainnya. Apalagi permainan mereka membuat La Dea sama sekali tak berkutik. Atalanta tak berhenti menghadapi serangan bergelombang Liverpool.

Strategi Apa pun Tak Bisa Hentikan Trisula Liverpool

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun sampai sesumbar strategi apa pun dari Atalanta tak akan menghentikan trisula lini depan Liverpool yang memang ampuh. 

"Lawan kami benar-benar dibuat kesulitan. Menurut saya, sistem apa pun yang dipakai tidak bisa menghentikan Sadio, Salah dan Diogo. Mereka saling mendukung satu sama lain," ucap Klopp. 

"Penampilan seperti ini yang saya inginkan. Dari lini depan sampai pertahanan bermain luar biasa. Organisasi di lini tengah, keinginan dan kesiapan pemain memang top deh," kata dia lagi. 

Baca juga:

Liverpool Petik Kemenangan Gol Bunuh Diri Ajax Amsterdam

Everton Vs Liverpool, Pujian Klopp untuk Ancelotti

Liverpool memang tengah on fire. Mereka bertengger di puncak klasemen di liga domestik dan Liga Champions. Liverpool juga membuktikan mampu bangkit setelah menelan kekalahan telak 7-2 dari Aston Villa. 

Sebaiknya, Manchester United yang pernah dibantai Tottenham Hotspur 6-1 tak kunjung menunjukkan kebangkitan. Bahkan manajer Ole Gunnar Solskjaer sudah mendapat ancaman pemecatan karena Man Utd masih berkutat di papan bawah. []

Berita terkait
Atalanta Vs Liverpool: Hat-trick Diogo Jota di Pesta 5 Gol
Bintang anyar Liverpool Diogo Jota cetak hat-trick saat menghajar Atalanta di Liga Champions. Ini jadikan Liverpool kian kukuh di puncak klasemen.
Jadwal Liga Champions: Liverpool Waswas, City Yakin Menang
Liverpool waswas. Lini belakang mereka kurang solid saat menghadapi Atalanta, pukul 03.00 dini hari nanti. Sedangkan Manchester City yakin menang.
Salah Diving, Liverpool ke Puncak Usai Pukul West Ham
Liverpool merebut posisi puncak klasemen usai memukul West Ham United. Namun pemain Liverpool Mohamed Salah dituding diving demi dapat penalti.
0
Juergen Klopp Sesumbar Ampuhnya Trisula Lini Depan Liverpool
Kemenangan besar Liverpool atas Atalanta di Liga Champions membuat manajer Juergen Klopp semringah. Klopp sesumbar lini depan Liverpool yang ampuh.