UNTUK INDONESIA
Everton Vs Liverpool, Pujian Klopp untuk Ancelotti
Everton menjadi lawan berat Liverpool dalam duel Sabtu besok. Sukses Everton di awal musim jadikan manajer Juergen Klopp memuji Carlo Ancelotti.
Manajer Liverpool Juergen Klopp tak segan memuji manajer Carlo Ancelotti yang sukses membawa Everton ke puncak klasemen Liga Premier Inggris. LIverpool dijamu Everton dalam Merseyside derby di Goodison Park, Sabtu, 17 OKtober 2020. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Everton kali ini bukan lawan mudah bagi Liverpool. Mampukah Liverpool bangkit saat menyambangi Everton dalam Merseyside derby di Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB. Pasalnya, Everton sedang on fire sehingga manajer Liverpool Juergen Klopp pun tak segan memuji rivalnya, Carlo Ancelotti. 

Ancelotti menjadi sosok di belakang sukses Everton saat menerobos hegemoni big six. Saat Liverpool, Manchester City, Chelsea maupun Manchester United, termasuk Arsenal dan Tottenham Hotspur, sudah menelan kekalahan, Everton justru melesat. 

Everton meraih poin sempurna selama 4 pertandingan sehingga mampu mengoleksi 12 poin. Sukses itu menjadikan The Toffees bertengger di puncak klasemen. 

Mereka mendapatkan pemain yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan tim dan bisa menampilkan permainan yang bagus pula

Tak hanya itu, striker Dominic Calvert-Lewin pun menyeruak ke jajaran top skor liga. Kini, penyerang berusia 23 itu bersama bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min nangkring di posisi teratas dengan torehan 6 gol. Dia mengungguli deretean striker top seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Harry Kane sampai Mohamed Salah. 

Pencapaian mengesankan Everton menjadikan mereka mengungguli tim tetangga, Liverpool. Berstatus juara bertahan Liga Premier, The Reds justru dibantai Aston Villa 7-2 di laga terakhir sebelum jeda kompetisi. Kekalahan memalukan karena Villa nyaris terdegradasi musim lalu. 

Kekalahan itu pula menghambat laju Liverpool untuk menyaingi Everton. Kini, mereka tertahan di peringkat 5 dengan poin 9. Hasil buruk itu membuat Liverpool harus bekerja keras dalam Merseyside derby yang masih menjadi derby terbesar di sepak bola Inggris. 

Everton Jadi Pesaing Liverpool

Klopp menyadari Everton bukan lawan sembarangan. Sukses Everton pun menjadikan dia tak segan memuji Ancelotti. Bahkan eks pelatih Borussia Dortmund ini menaruh respek kepada koleganya. Dia juga sudah memprediksi Everton bakal menjadi pesaing berat setelah Ancelotti melakukan pembelian pemain yang tepat dan berkualitas seperti James Rodriguez. 

"Dia memang manajer top yang menangani tim top. Saya tak hanya menaruh respek dia sebagai pelatih maupun pribadi. Jujur saja, dia memang sosok yang luar biasa," ucap Klopp seperti dikutip Goal

"Saya tahu sejak pertama dia melakukan perekrutan pemain untuk Everton. Saya sudah berpikir, mereka akan menjadi penantang serius. Mereka mendapatkan pemain yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan tim dan bisa menampilkan permainan yang bagus pula," kata pria asal Jerman ini. 

Klopp pun tak terkejut dengan pencapaian Everton. Pasalnya, Ancelotti mampu memadukan pemain yang dimilikinya. 

"Carlo mampu memadukan pemain baru dan yang lama menjadi tim yang kuat. Saya tak terkejut dengan cara bermain mereka," ujar Klopp lagi. 

Baca juga:

Bangkit Kalahkan Arsenal, Liverpool Ancam Leicester

Juergen Klopp Bakal Tinggalkan Liverpool

Liverpool memang akan menghadapi laga tak mudah di markas Everton. Musim lalu, mereka bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Goodison Park. Namun saat menjamu Everton, pasukan Klopp menang telak 5-2. 

Liverpool juga tak terkalahkan selama 22 laga terakhir melawan Everton di berbagai kompetisi. Ini tentu menjadi modal bagus Liverpool untuk menghentikan rekor gemilang Everton. []

Berita terkait
7 Gol Aston Villa ke Gawang Liverpool, Rekor Terburuk Klopp
Aston Villa tak memberi ampun dan mengalahkan Liverpool 7-2. Ini kekalahan terburuk dalam sejarah Liverpool sekaligus manajer Juergn Klopp.
Dinyatakan Positif, Liverpool Tanpa Sadio Mane Lawan Villa
Pemain depan Liverpool Sadio Mane dinyatakan terkena Covid-19 sehingga absen melawan Aston Villa. Sebelumnya, Thiago Alcantara juga positif corona.
Klasemen Liga Inggris, Everton ke Puncak, Man Utd Tersungkur
Manchester United tersungkur di laga perdana Liga Premier Inggris. Sebaiknya, Everton raih kemenangan ke-2 sehingga merebut posisi puncak klasemen.
0
Everton Vs Liverpool, Pujian Klopp untuk Ancelotti
Everton menjadi lawan berat Liverpool dalam duel Sabtu besok. Sukses Everton di awal musim jadikan manajer Juergen Klopp memuji Carlo Ancelotti.