UNTUK INDONESIA
Jual Keperawanan Rp 2 Miliar, Sarah Keihl: Becanda
Selebgram sekaligus pengusaha Sarah Keihl mengaku sarkasme atau bercanda menjual keperawanannya lewat lelang dengan harga awal Rp 2 miliar.
Selebgram sekaligus pengusaha Sarah Salsabila mengaku aksi lelang keperawanannya hanya candaan belaka. (Foto: Instagram/sarahkeihl).

Jakarta - Selebgram sekaligus pengusaha Sarah Salsabila menjual keperawanannya lewat lelang dengan harga awal Rp 2 miliar di akun Instagramnya, @sarahkeihl. Perempuan yang akrab disapa Sarah Keihl itu mengaku uang lelang akan sepenuhnya disumbangkan kepada para pejuang pelawan Covid-19.

"Aku Sarah, aku akan mengambil keputusan terbesar dalam hidup aku. Aku akan melelang keperawanan aku mulai dari Rp 2 miliar," ujar sarah dalam unggahan video di akun Instagramnya, Rabu, 20 Mei 2020.

"100 persen dananya akan didonasikan dan disumbangkan kepada para pejuang Covid-19 dan semua yang membutuhkan. Terima kasih. Aku harap kalian bisa ngambil positifnya," kata wanita karib disapa Sarah Keihl tersebut.

Aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hidup hal yang paling penting di hidup mereka.

Namun, sekitar satu jam setelah, perempuan yang juga memiliki usaha di bidang kuliner dan kecantikan itu menghapus video tersebut. Sarah mengaku sebenarnya tak berniat menjual keperawanannya. Ia juga dengan santainya menyebut konten yang telah menghebohkan dan meresahkan masyarakat itu hanya candaannya belaka.

"Halo teman-teman maaf sudah membuat kegaduhan, sebenarnya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang enggak peka sama situasi kayak gini, masih nongkrong dan lain-lain," tulis Sarah di akun Instagramnya, Kamis 21 Mei 2020.

Sarah KiehlSarah Salsabila alias Sarah Kiehl. (Foto: Instagram/sarahkeihl)

Sarah juga mengaku tindakannya tersebut sebagai sindiran kepada orang-orang yang tidak peka terhadap situasi sensitif pandemi Covid-19. Ia menambahkan, tak bermaksud melecehkan perempuan dan berdalih aksinya tersebut bukan semata-mata untuk panjat sosial (pansos) dan mendapat sorotan.

"Aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hidup hal yang paling penting di hidup mereka. Tapi ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Aku enggak bermaksud melecehkan wanita dan aku juga tak bermaksud lelang keperawanan. Konten yang saya berikan di Instagram memang bentuknya sarkasme dan bercanda. Aku harap teman-teman mengerti tujuanku walaupun caranya salah

Ini jadi pelajaran untuk aku agar lebih berhati-hati memilih kalimat, tidak ada niat pansos bisa di unfollow aja akun aku, sekali lagi mohon maaf," demikian tulis Sarah. 

Sebagai permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi, Sarah berniat menebus kesalahannya dengan menyumbangkan sebanyak 1000 sembako kepada orang-orang yang membutuhkan dan dirugikan atas pandemi Covid-19.

"Untuk menembus kesalahan saya, saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri & harga diri saya," ucap Sarah. []

Berita terkait
Lelang Keperawanan, Sarah Keihl Dihujat Netizen
Selebgram Sarah Salsabila alias Sarah Kiehl menuai hujatan parah dari warganet di media sosial, menyusul pernyataan ingin melelang keperawanannya.
Lelang Perawan Rp 2 Miliar, Sarah Kiehl Minta Maaf
Selebgram Sarah Salsabila alias Sarah Kiehl meminta maaf setelah membikin gaduh dengan pernyataan bakal melelang keperawanan senilai Rpp 2 miliar.
Waktunya Redaksional Ketat ke Konten YouTuber Indonesia?
Apakah perlu redaksional ketat terhadap karya YouTuber Indonesia buntut dari sejumlah konten memperkeruh situasi pandemi Covid-19.
0
Angka KDRT di Jawa Timur Melonjak Saat Covid-19
DP3AK Jawa Timur mencatat ada 401 kasus KDRT di Jawa Timur selama pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB di Surabaya Raya.