UNTUK INDONESIA
Jokowi Temui Lagi Ibu yang Terobos Paspampres, Ada Apa?
Seorang ibu yang nekat menerobos Paspampres kemudian pingsan di depan Jokowi itu ditemui lagi oleh Jokowi. Ada apa?
Presiden Joko Widodo menyalami seorang ibu yang belakangan diketahui bernama Nur Halimah, warga Lampung yang nekat menerobos Paspampres kemudian pingsan di depan Jokowi. Peristiwa ini terjadi ketika Jokowi meresmikan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Lampung, Jumat (8/3/2019). (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta, (Tagar 8/3/2019) - Adalah Nur Halimah nama seorang ibu yang nekat menerobos Paspampres demi menemui Presiden Joko Widodo saat peresmian Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Jumat.

Nur Halimah warga Desa Tanjungsari, Lampung. Ia datang bersama suami dan anaknya. Ia dengan caranya bisa berada pada posisi yang sangat dekat dengan Jokowi. Namun saat berhadapan dengan Jokowi, ia pingsan.

Sebuah kejutan, Jokowi kemudian menerima Nur Halimah secara khusus dalam suasana santai di Rumah Makan Siang Malam, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Usai pertemuan, Nur Halimah mengatakan pada wartawan, ia telah mengadukan persoalannya berkaitan lahan pada Jokowi.

Ia mengatakan Jokowi akan segera mengecek aduannya tersebut, bila benar akan diselesaikan secepatnya.

Foto-foto Nur Halimah terduduk di karpet merah, bersalaman dengan Jokowi yang membungkuk, sesaat sebelum pingsan, tersebar luas di media sosial.

Banyak netizen terharu dengan spontanitas Jokowi yang menunjukkan penghormatan pada seorang ibu.

Presiden Jokowi sendiri belum menceritakan pertemuannya dengan Nur Halimah.

Jumat malam di laman Facebook resminya, Jokowi membuat catatan tentang jalan tol yang baru diresmikannya tersebut.

Berikut ini catatan Jokowi tentang ruas jalan tol di Sumatera:

"Pulau Sumatera kini memiliki ruas jalan tol yang sungguh panjang, 140,9 kilometer, dari Bakauheni sampai Terbanggi Besar di Lampung! Saya meresmikannya pagi tadi di gerbang tol Natar, Lampung Selatan.

Ruas ini bagian dari jaringan Jalan Tol Trans-Sumatera yang terbentang dari Bakauheni di ujung timur hingga Banda Aceh di barat sepanjang 2.000 kilometer. Seluruhnya akan rampung, Insya Allah, dalam lima tahun mendatang.

Selanjutnya, setelah Bakauheni-Terbanggi Besar, pemerintah akan menyambungkan ruas tol ini sampai ke Palembang, Sumatera Selatan. Target saya, Bakauheni ke Palembang sudah tersambung jalan tol pada bulan Juni 2019, tiga bulan lagi.

Jalan tol baru ini akan bermanfaat bagi pengembangan pariwisata setempat sekaligus meningkatkan perekonomian. Kesediaan infrastruktur juga akan merangsang masuknya investasi." []

Baca juga:

Berita terkait
0
Pelajar di Padang Tersangka Usai Tabrak Mahasiswa
Seorang pelajar SMP di Kota Padang, Sumatera Barat menjadi tersangka usai menabrak pejalan kaki dan belasan sepeda motor.