UNTUK INDONESIA
Jokowi Sebut Hubungannya dengan Prabowo Sangat Mesra
Usai melakukan pertemuan, Presiden Jokowi mengatakan saat ini hubungannya dengan Ketum Partai Gerindra sangat mesra.
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini hubungannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sangat mesra. Hal itu diungkapkan Jokowi usai bertemu Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Sangat mesra," kata Jokowi saat berdiri berdampingan bersama Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat 11 Oktober 2019.

Hahaha, banyak yang enggak suka ya.

Ucapan itupun langsung mendapat respons dari Prabowo. "Hahaha, banyak yang enggak suka ya," ucap Prabowo sambil tertawa.

Jokowi kemudian mengulang pernyataan yang sama sambil membalas tawa dari Prabowo. "Sangat mesra hehehe," tutur Jokowi.

Dalam pertemuan ini gestur Jokowi dan Prabowo terlihat lepas. Ketika memasuki ruangan Pukul 15.05 WIB, Prabowo terlihat penuh dengan senyuman. Ketika perbincangan di antara keduanya selesai pukul 15.55 WIB, Prabowo dan Jokowi keluar sambil tertawa lepas.

Prabowo menyampaikan telah membahas berbagai isu yang sedang berkembang di Indonesia bersama Jokowi. "Saya diundang, kemudian tadi sebagaimana Presiden Joko Widodo menyampaikan, kita membahas banyak masalah. Masalah ekonomi, masalah kondisi politik, keamanan, pertahanan negara, kita bicara ibukota," ucap Prabowo.

Sebelum melakukan pertemuan bersama Prabowo. Kemarin, Kamis, 10 Oktober 2019, Jokowi sempat mengundang Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat hadir di Istana Kepresidenan Jakarta.

Berita terkait
Jokowi dan Prabowo Bahas Gerindra Masuk Pemerintahan
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto bahas Partai Gerindra masuk dalam gerbong partai koalisi pendukung pemerintahan.
3 Kemeja Putih dalam Pertemuan Prabowo-Jokowi di Istana
Prabowo Subianto bertemu Presiden Jokowi. Ada 3 kemeja putih dalam lawatan Ketum Partai Gerindra itu ke Istana Kepresidenan Jakarta pada hari ini.
Pertemuan Jokowi dengan SBY Bahas Dinamika Politik
Pertemuan Jokowi dengan SBY membahas beberapa isu. Salah satunya dinamika politik di Tanah Air.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.