UNTUK INDONESIA
Pertemuan Jokowi dengan SBY Bahas Dinamika Politik
Pertemuan Jokowi dengan SBY membahas beberapa isu. Salah satunya dinamika politik di Tanah Air.
Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Bito Setpres)

Jakarta - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membahas beberapa isu. Salah satunya dinamika politik di Tanah Air.

"Yang banyak masalah yang terkait dengan politik dengan situasi kebangsaan kita akhir-akhir ini, ya kira-kira itu," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2019.

Jokowi dan SBYSBY mengunjungi Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis 10 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Popy)

Namun, Jokowi enggan menjelaskan secara detail terkait perbincangannya dengan SBY. Dia meminta agar rincian percakapan ditanyakan langsung ke Presiden ke-6 Indonesia.

"Ditanyakan langsung, ke Pak SBY langsung. Ya kita berbicara itu (dinamika politik), tapi belum sampai ke sebuah keputusan," ucap dia.

Jokowi juga mengungkapkan SBY banyak memperikan input kepada dirinya ketika pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan. "Masukan banyak," ujar Jokowi.

SBY mengunjungi Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis 10 Oktober 2019. SBY yang memakai batik berwarna cokelat datang melewati pintu Istana Merdeka sekitar pukul 14.00 WIB.

Ayah politikus Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini kemudian berbincang dengan Jokowi di ruang tamu presiden yang kini dikenal dengan nama Ruang Jepara.

Berita terkait
SBY Kunjungi Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta
Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis 10 Oktober 2019.
Jokowi Tetap Akan Swafoto Setelah Penusukan Wiranto
Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya tetap akan melakukan swafoto dan membaur dengan masyarakat, meskipun ada kejadian penusukan Wiranto
Ada Menteri Asal Papua di Kabinet Jokowi Jilid II
Presiden Jokowi memastikan ada orang asli Papua yang akan menjadi menterinya di Kabinet Kerja jilid II.
0
Ini Syarat Paslon Perseorangan di Pilkada Medan
KPU Kota Medan menetapkan syarat jumlah dukungan bagi paslon wali kota dan wakil wali kota dari jalur perseorangan.