UNTUK INDONESIA
Jokowi Ikut Membaringkan Ibunda untuk Terakhir Kali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut membaringkan jenazah ibundanya, Sujiatmi Notomihardjo untuk terakhir kalinya di Karanganyar, Jawa Tengah.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menguburkan ibundanya Sujiatmi Notomihardjo, Kamis, 26 Maret 2020 di Jawa Tengah. (foto: istimewa).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menguburkan jenazah ibundanya, almarhumah Sujiatmi Notomihardjo ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. 

Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih itu juga ikut turun ke liang lahat untuk membaringkan ibunya untuk terakhir kali.

Tetap sabar dan tabah ya Pak Presiden. InsyaAllah Ibunda husnulkhatimah aamiin YRA.

Baca juga: Sosok Ibunda Jokowi di Mata Khofifah, Rajin Salat

Mengenakan kopiah hitam serta masker wajah, Jokowi terlihat ikut menggali tanah dibantu sejumlah petugas untuk menguburkan almarhumah Sujiatmi yang meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

"Presiden Jokowi melaksanakan pemakaman ibunda tercinta beliau almarhumah Ibu Hajjah Sujiatmi Noto mihardjo, bersama Ibu Negara dan keluarga," kata Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman melalui akun Instagram pribadinya @fadjroelrachman, seperti dilihat Tagar, Kamis, 26 Maret 2020.

Dalam unggahan Fadjroel, dia juga memberikan doa serta semangat kepada Jokowi, agar lekas bangkit dari kesedihan. 

"Tetap sabar dan tabah ya Pak Presiden. InsyaAllah Ibunda husnulkhatimah aamiin YRA," ucap Fadjroel.

Baca juga: Ibunda Jokowi Dikebumikan di Makam Keluarga

Selain Fadjroel, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo juga mengucapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya ibunda Jokowi. Hal itu disampaikan Tjahjo melalui pesan singkat yang dibagikan kepada awak media.

"Turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo (Ibunda dari Presiden RI Bapak Joko Widodo)," kata Tjahjo, Rabu malam, 25 Maret 2020.

Dia juga turut mendoakan almarhumah Sujiatmi, agar diterima di sisi Tuhan YME. "Semoga almarhumah husnulkhatimah dan amal ibadahnya di terima disisi Allah SWT," ucapnya. []

Berita terkait
Ibunda Wafat, Jokowi: Mohon Berdoa dari Rumah Saja
Presiden Jokowi mengimbau agar masyarakat mengurungkan niatnya bertakziah langsung ke rumah duka dengan berdoa dari rumah saja.
Ibunda Wafat, Jokowi Tetap Ikut KTT G20 Bahas Corona
Ibunda Jokowi baru saja wafat. Di tengah situasi berduka dan merebaknya wabah virus corona, Jokowi tetap ikut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.
Presiden Jokowi Beberkan Penyebab Kematian Ibundanya
Presiden Jokowi memberikan penjelasan mengenai penyebab kematian ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo, yang meninggal dunia pada Rabu, 25 Maret 2020.
0
Jokowi Ikut Membaringkan Ibunda untuk Terakhir Kali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut membaringkan jenazah ibundanya, Sujiatmi Notomihardjo untuk terakhir kalinya di Karanganyar, Jawa Tengah.