UNTUK INDONESIA
Jokowi dan Keluarga Salat Idul Adha di Istana Bogor
Presiden Jokowi, beserta keluarga akan menggelar Salat Idul Adha di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada hari Jumat, 31 Juli 2020.
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. (Foto: Tagar/Poppy)

Jakarta - Pihak Istana memastikan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, beserta keluarga akan menggelar Salat Idul Adha di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada hari Jumat, 31 Juli 2020. 

Hal itu diungkapkan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dihubungi Tagar, Kamis, 20 Juli 2020.

Dilaksanakan di Bogor nanti dengan keluarga. Di kediaman beliau (presiden), lapangan terbuka

“Dilaksanakan di Bogor nanti dengan keluarga. Di kediaman beliau (Presiden), lapangan terbuka,” kata Heru.

Heru menjelaskan hingga saat ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Jokowi bersama keluarga dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Karena, menurutnya suasana Indonesia saat ini masih menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Heru mengatakan, Jokowi dan keluarga akan melaksanakan Salat Idul Adha secara internal. “Tidak ada persiapan khusus juga. Salatnya juga intern,” ucap dia.

Seperti pada perayaan Idul Fitri lalu, Presiden Jokowi bersama putra bungsunya, Kaesang Pangarep, memakai sarung batik, juga memakai masker saat melaksanakan salat.

Keduanya salat Idul Fitri di halaman Istana Bogor, Minggu pagi, 25 Mei 2020. Tak hanya itu, Ibu Negara Iriana Jokowi juga salat Id bersama 10 orang lainnya, termasuk imam dan khatib dalam salat Id ini.

Sebelumnya, Jokowi tidak mudik ke kampung halamannya di Solo. Kendati demikian, presiden masih tetap merayakan Idul Fitri di Wisma Bayurini, di kediamannya dalam kompleks Istana Kepresidenan RI, Bogor, Jawa Barat. 

Sekadar informasi, Presiden Jokowi menyumbangkan hewan kurban sapi berjenis peranakan ongole yang memiliki bobot besar yaitu 1.088 kilogram untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Hewan kurban diserahkan kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis, 30 Juli 2020.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi yang mewakili Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. []

Berita terkait
Poster Rizieq Shihab Dibakar, FPI: Mereka Neo-PKI
Front Pembela Islam (FPI) menyebut pembakar poster Rizieq Shihab adalah neo-PKI. Mereka akan menempuh jalur hukum guna mengungkap pelaku.
FPI Aceh Kutuk Pembakar Foto Habib Rizieq Shihab
Front Pembela Islam (FPI) Aceh mengutuk tindakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang membakar foto Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Guntur Romli Cibir FPI dan PA 212 Mendadak Pancasila
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menduga ormas pedemo RUU HIP dari FPI dan PA 212 menunggangi isu Pancasila.
0
Vernita Syabilla Bebas dari Kasus Prostitusi Online
Artis Vernita Syabilla terbebas dari jeratan kasus prostitusi online.