UNTUK INDONESIA
FPI: Bakar Foto Rizieq Tikus Makan dari Fitnah Islam
Munarman mengatakan pelaku pembakaran poster Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab merupakan orang-orang yang mencari makan dari membuat fitnah.
Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman (kanan) bersama Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (kiri). (foto: Suaradewan.com/alinea.id).

Jakarta - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman mengatakan pelaku pembakaran poster Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab merupakan orang-orang pembuat fitnah. Ia menyebut pelaku layak untuk dimusnahkan.

Dia juga menyebut pihak-pihak yang hendak membakar foto Rizieq merupakan tikus yang sedang mencari makan dengan cara menebar fitnah agama Islam.

Mereka tikus-tikus pencari makan dari memfitnah Islam, ajaran Islam dan tokoh ulama Islam

"Mereka tikus-tikus pencari makan dari memfitnah Islam, ajaran Islam dan tokoh ulama Islam. Tikus-tikus hama peradaban seperti mereka layak musnah dari peradaban manusia," kata Munarman saat dihubungi Tagar, Kamis, 30 Juli 2020.

Kendati demikian, pihak FPI dalam pernyataan tertulisnya mengaku bersyukur karena upaya pembakaran tak berhasil dilakukan.

"Bersyukur kepada Allah SWT dengan mengucapkan alhamdulillah atas tidak terbakarnya poster dengan foto IB HRS (Habib Rizieq Shihab) saat berupaya dibakar oleh gerombolan Neo PKI," ucapnya dalam pernyataan yang dikutip Tagar dalam rilis tersebut.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboebakar Alhabsyi menyatakan aksi pembakaran foto Habib Rizieq Shihab merupakan tindakan yang tidak dapat ditoleransi. Menurutnya, hal itu seharusnya tidak boleh dilakukan dalam sebuah aksi unjuk rasa.

"Tindakan tersebut termasuk perbuatan menyatakan permusuhan dan kebencian. Seharusnya aparat memproses mereka dengan pasal 156 KUHP," katanya, Rabu, 29 Juli 2020.

Ia mengatakan, seharusnya aparat bertindak sigap dengan kondisi saat ini. Ia juga mengingatkan, jangan sampai polisi terlihat cekatan ketika menerima laporan dari satu pihak.

"Sedangkan kalau ada laporan dari pihak lain terlihat kurang sigap atau bahkan slow respons. Harus diingat bahwa setiap tindakan yang diambil oleh aparat akan selalu menjadi sorotan publik," ucap Aboebakar.[]

Berita terkait
FPI Sebut PDIP Berubah Sepeninggal Taufiq Kiemas
Front Pembela Islam (FPI) menilai PDIP telah berubah sepeninggal suami Megawati Soekarnoputri, eks Ketua MPR RI Taufiq Kiemas.
Panas PDIP Vs Demokrat di Medan, Ini Kata Pengamat
PDIP dan Demokrat menjelang Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara, memanas menyusul saling lempar tudingan soal haus kekuasaan.
Pandemi Covid-19 Elektabilitas PSI Naik, PDIP Anjlok
Hasil survei Indometer menunjukkan selama pandemi Covid-19, elektabilitas PSI naik, sementara PDI Perjuangan (PDIP) turun.
0
FPI: Bakar Foto Rizieq Tikus Makan dari Fitnah Islam
Munarman mengatakan pelaku pembakaran poster Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab merupakan orang-orang yang mencari makan dari membuat fitnah.