Jokowi Ajak Mahasiswa & Ibu PKK Gabung Relawan Covid-19

Jokowi menekankan agar masyarakat secara bersama-sama bergotong-royong menjadi sukarelawan dalam penanganan pandemi Covid-19.
Presdien Jokowi saat meninjau Asrama Haji, Jakarta Timur, Jumat, 9 Juli 2021. (Foto: Tagar/BPMI)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kepada mahasiswa, masyarakat dan ibu-ibu PKK untuk bersama-sama bergotong-royong menjadi sukarelawan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Jokowi pun memberikan apresiasi kepada stakeholder yang bekerja keras menangani Covid-19.

"Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri sudah bekerja keras pagi siang malam sejak bulan Maret 2020 sampai saat ini dan saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," katanya saat meninjau Asrama Haji, Jakarta Timur, Jumat, 9 Juli 2021.

"Tapi akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh komponen masyarakat, sehingga penanganan Covid-19 ini bisa ditangani dengan sebaik-baiknya," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Asrama Haji di Pondok Gede, Jakarta Timur, akan dioperasikan sebagai RS khusus pasien Covid-19. Kepala Negara mengatakan pembukaan RS Asrama Haji dilakukan Sabtu, 10 Juli 2021.


Tapi akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh komponen masyarakat, sehingga penanganan Covid-19 ini bisa ditangani dengan sebaik-baiknya.


"Saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap. Sehingga besok pagi RS Wisma Haji sudah bisa dioperasionalkan," kata Jokowi. []

Baca Juga: Jokowi Tinjau Rusun Pasar Rumput Untuk Isolasi Pasien Covid-19

Berita terkait
Jokowi Instruksikan Kepala Daerah Sigap Antisipasi Kenaikan Covid-19
Presiden Jokowi minta kepada seluruh kepala daerah untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 dengan persiapkan infrastruktur di sektor kesehatan
Jokowi Tinjau Rusun Pasar Rumput Untuk Isolasi Pasien Covid-19
Presiden Jokowi meninjau langsung kesiapan Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan, sebagai salah satu tempat isolasi terpusat pasien Covid-19
Pengakuan BEM UI Soal Poster Jokowi The King Of Lip Service
Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra mengatakan alasan memberikan julukan Jokowi The King of Lip Service karena perkataan Jokowi tak sesuai realita.
0
Jokowi Ajak Mahasiswa & Ibu PKK Gabung Relawan Covid-19
Jokowi menekankan agar masyarakat secara bersama-sama bergotong-royong menjadi sukarelawan dalam penanganan pandemi Covid-19.