UNTUK INDONESIA
Jokowi Ajak Bobby Nasution Naik ke Panggung Kampanye di Sumut
Saat berkampanye, Jokowi mengajak menantunya Bobby Afif Nasution naik ke panggung.
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat kampanye di GOR Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/4/2019). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay).

Jakarta, (Tagar 6/4/2019) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menggelar kampanye di Gelanggang Olahraga (GOR) Diaspora Sumatera Utara, Medan. Saat berkampanye, Jokowi mengajak menantunya Bobby Afif Nasution naik ke panggung.

Bobby yang mengenakan jaket putih dengan tulisan merah 01 di bagian belakang itu pun maju ke panggung di tengah ruangan GOR, kemunculan Bobby disambut teriakan massa.

"Bobby maju sini, Bobby maju sini," kata Jokowi di Gelanggang Olahraga (GOR) Diaspora Sumatera Utara, Medan, dikutip Antara, Jumat (6/4).

Bobby Afif Nasution menikahi putri Jokowi Kahiyang Ayu pada 8 November 2017. Keduanya memiliki seorang anak perempuan bernama Sedah Mirah Nasution yang lahir pada 1 Agustus 2018.

"Hati-hati, pada 2014 kita dapat 55 persen padahal saat itu saya belum memiliki keluarga di Sumatera Utara, sekarang saya telah memiliki keluarga di Sumatera Utara. Saya sekarang sudah punya anak yang namanya Bobby Nasution di Sumatera kalau nanti 2019 tidak nambah, awas!" tambah Jokowi.

JokowiCalon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa pendukung ketika kampanye terbuka di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4). (Foto: Antara/ Wahyu Putro A)

Dalam rangkaian resepsi adat batak, Kahiyang Ayu diangkat anak oleh keluarga Siregar sehingga keluarga Jokowi pun menjadi bagian dari keluarga Siregar tersebut.

Artinya menurut Jokowi, bila pada 2014 ia dan Jusuf Kalla mendapatkan suara 55 persen di Sumatera Utara maka pada 2019 Jokowi menargetkan kemenangan yang lebih besar karena sudah menjadi bagian salah satu keluarga di Sumut.

"Awas kalau tidak nambah, karena banyak kabupaten sudah saya hitung 'Pak ada yang menyanggupi 90 persen', 'Pak di atas 80 persen', 'Pak di atas 95 persen bisa'. Saya nanti tinggal tanggal 17 April malam saya telepon ke Sumut, 'Halo dapat berapa?'" tambah Jokowi.

Jokowi pun menargetkan kemenangan 65 persen di Sumut dan untuk memenuhi target tersebut, Jokowi berpesan kepada para pendukungnya untuk bekerja keras.

"Kalkulasi kita di atas 65 persen itu bukan barang yang sulit, itu barang yang mudah kalau kita bekerja. Tinggal 13 hari lagi untuk bekerja keras, jangan sampai ada isu-isu, fitnah, hoaks, kabar bohong semua harus berani melawan, berani merespons siap?" tanya Jokowi.

Jokowi pun menegaskan agar jangan sampai ada kabar bohong dapat mengganggu kepercayaan masyarakat terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin seperti hoaks mengenai penghapusan pendidikan agama dan pelegalan perkawinan sejenis.

Dalam kampanye tersebut hadir juga istri Jokowi, Iriana Joko Widodo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly yang juga calon anggota legislatif dari PDIP, mantan gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko dan para tokoh lainnya.

Jokowi tiba di lokasi kampanye di Medan sekitar pukul 21.40 WIB, massa yang sudah mendatangi lokasi tersebut sejak sore dan "kenyang" dihibur oleh sejumlah artis ibukota maupun lokal langsung meneriakkan kata "Jokowi" berulang-ulang saat capres petahana itu datang.

Baca juga: H-12 Pilpres 2019, Jokowi Janji Lumbung Padi Nasional Tetap di Indramayu

Berita terkait
0
Polisi Penembak Warga di Sulsel Ditahan
Anggota Polri di Mapolsek Mangkutana bermaksud melerai tawuran namun diduga lalai hingga warga tertembak dan meninggal dunia.