UNTUK INDONESIA
Johnny Plate Diplot Jokowi Jadi Menkominfo
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate belum mengatakan jabatan apa yang akan diberikan Presiden Jokowi. Hanya saja ia memberikan clue.
Politisi Partai Nasdem Johnny G. Plate tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate belum mengatakan secara jelas jabatan apa yang akan diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ia menjadi mneteri Kabinet Kerja jilid II periode 2019-2024. 

Namun, Johnny memberikan clue dari perbincangan dengan Jokowi terkait perkembangan digital

"Berkaitan dengan perkembangan dengan star up bisnis, unicorn, decaron juga regulasi-regulasi yang berhubungan dengan data produk pribadi" tutur Johnny di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

Selama ini, publik mengenal Johnny sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi XI membidangi keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, dan lembaga keuangan bukan bank. 

Maka, ketika dipertanyakan kenapa perbincangan Jokowi dengannya terkait digitalisasi, ia memberikan jawaban singkat. "Kamu tidak tahu latar belakang saya ya?" ucap Johny.

Ia pun membeberkan alasan kenapa Jokowi membahas perkembangan digitalisasi dengan dia. Salah satunya, karena Jokowi membutuhkan manajemen dan keputusan dalam perkembangan digital.

"Kalau terkait dengan digitalisasi dan perlu mengambil keputusan yang cepat dan keputusan yang cepat," ujarnya.

Namun, Johnny enggan memberikan kepastian sebagai apa dia nanti di Kabinet Kerja jilid II dan meminta untuk menunggu pengumuman resmi dari Jokowi yang rencananya akan dikenalkan Rabu, 23 Oktober 2019.

"Kita menunggu besok, kader nasdem masa menolak. Tugas NasDem selalu siap. Itu ciri khas dari gerakan perubahan," ujar dia. 

Johnny tiba di Istana Negara, Jakarta, pada 15.25, mengenakan kemeja putih. Ia merupakan kader Partai NasDem ketiga yang dipanggil Jokowi setelah secara berurutan Syahrul Yasin Limpo dan Siti Nurbaya Bakar menyambangi Istana Negara. []

Berita terkait
Partai NasDem Tanggapi Jatah Dua Menteri Gerindra
Partai Gerindra diinformasikan mendapatkan jatah dua kursi menteri, Partai NasDem langsung menanggapi hal itu.
Bicara Jatah Menteri Jokowi, NasDem Sami'na Wa Atho'na
Presiden Jokowi mengatakan akan mengumumkan nama-nama menteri Kabinet Kerja jiid II. Sebagai salah satu partai politik pendukung apa kata NasDem?
Prabowo Subianto Diplot Jokowi Jadi Menteri Pertahanan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan kedatangannya ke Istana Presiden, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019 untuk menemui Jokowi.
0
OJK Dorong Perbankan Percepat Transmisi Cegah Corona
OJK meminta perbankan mempercepat transmisi kebijakan stimulus untuk menangkal dampak virus corona terhadap perekonomian.