UNTUK INDONESIA
Bicara Jatah Menteri Jokowi, NasDem Sami'na Wa Atho'na
Presiden Jokowi mengatakan akan mengumumkan nama-nama menteri Kabinet Kerja jiid II. Sebagai salah satu partai politik pendukung apa kata NasDem?
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat meresmikan Akademi Bela Negara (ABN) NasDem di Gedung ABN NasDem Pancoran, Jakarta.(Foto: partainasdem.id)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengumumkan nama-nama yang duduk di kursi menteri Kabinet Kerja jilid II seusai pelantikan yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Sebagai salah satu partai politik pendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019, Partai NasDem tidak neko-neko soal jatah menteri.

"NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden bagaimana menempatkan kader NasDem sebagai pembantu beliau," ujar Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, di Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2019 seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Jokowi Bocorkan Menteri yang Duduk di Kabinet Jilid II 

Bahkan, kata dia, partai besutan Surya Paloh tersebut tidak mengetahui berapa kursi menteri yang didapatkannya. "Kita di NasDem Sami'na Wa Atho'na [kami mendengar dan kami taat]," ucapnya.

Daripada urusan jatah menteri, menurut Willy yang terpenting adalah pelantikan Presiden terpilih Jokowi dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Kompleks Parlemen, pada 14.30, Minggu 20 Oktober dapat berjalan tertib dan lancar.

"Ini merupakan awal yang baik sehingga kita berharap perjalanan lima tahun ke depan tidak ada gejolak," tuturnya.

Kita di NasDem Sami'na Wa Atho'na [kami mendengar dan kami taat].

Sebagai partai pendukung, partainya kata Willy akan terus mengawal pemerintahan Jokowi- Maruf Amin. Seperti yang selalu ditegaskan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bahwa partainya mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf tanpa syarat.

"Sikap itu menjadi pedoman dan landasan bagi NasDem," ucapnya.

Saat pelantikan, Partai NasDem menurutnya akan berpartisipasi dengan cara nonton bareng di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta. []

Berita terkait
Edhy Prabowo, Menteri Pertanian Jokowi dari Gerindra?
Edhy Prabowo jadi menteri pertanian di kabinet Jokowi 2019-2024 setelah ditunjuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto?
Agus Gumiwang Jadi Menteri Sosial Jokowi Lagi?
Agus Gumiwang Kartasasmita diproyeksikan kembali masuk menjadi menteri sosial dalam kabinet Jokowi jilid II.
Respons Ridwan Kamil Jika Ditunjuk Jadi Menteri Jokowi
Gubernur Jabar Ridwan Kamil merespons jika ditunjuk Presiden Jokowi menjadi menteri Kabinet Kerja jilid II
0
Mayat Warga Solok Tersangkut di Pintu Embung
Jasad lelaki ditemukan tewas tersangkut di pintu air Embung Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.