UNTUK INDONESIA
Prabowo Subianto Diplot Jokowi Jadi Menteri Pertahanan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan kedatangannya ke Istana Presiden, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019 untuk menemui Jokowi.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menghadiri upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma\'ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan kedatangannya ke Istana Presiden, Jakarta, pada 16.13, Senin, 21 Oktober 2019 untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo mengungkapkan bahwa dia diminta Jokowi untuk duduk di kursi Kabinet Kerja jilid II periode 2019-2024.

"Saya diminta dibantu beliau di bidang pertahanan," ucap Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

Bukan hanya Prabowo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menurutnya juga diminta untuk membantu Jokowi. Namun, untuk Edhy belum bisa diumumkan pada hari ini.

"Saya bersama saudara Edhy Prabowo, kami diminta untuk memperkuat kabinet dan saya sudah sampaikan bahwa keputusan kami dari Partai Gerindra apabila kami siap membantu. Hari ini resmi diminta dan kami sanggupi untuk membantu," ujarnya.

PrabowoKetua Umum Partai Gerindra Prabowo (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Kedatangan Prabowo bukan pertama kalinya ke Istana Presiden. Pada Jumat, 11 Oktober 2019 Prabowo yang menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Presiden mengatakan bahwa dia siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin di dalam atau di luar kabinet kerja.

"Kalau umpamanya kita tidak masuk kabinet, kami tetap akan loyal di luar sebagai apa istilahnya, check and balance, sebagai penyeimbang," kata Prabowo di Istana Kepresidenan pada Jumat, 11 Oktober 2019.

Prabowo juga hadir saat pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019. Bahkan, Jokowi memanggil Prabowo dan Sandi sebagai sahabat baiknya saat pidato pertama sebagai presiden periode 2019-2024. []

Berita terkait
Prabowo Datangi Istana, Sinyal Menteri Semakin Kuat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo datang ke Istana Presiden Senin, 21 Oktober 2019.
Nadiem Makariem Senang Ditawari Jadi Menteri Jokowi
Nadiem Makarim yang terkenal sebagai Co-Founder dan CEO Gojek menerima secara formal permintaan Presiden Joko Widodo untuk duduk di kursi menteri.
Menakar Kepantasan Adian Napitupulu Jadi Menteri Jokowi
Menakar kepantasan dan kelayakan Adian Napitupulu jadi Menteri Jokowi. Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai Adian sebagai aktivis dan politisi.
0
Pengakuan Kompol Sarponi Korban Bom Medan
Dua perwira yang bertugas di Polrestabes Medan, menjadi korban ledakan bom bunuh diri. Salah satunya, sempat tak sadar dirinya kena percikan bom.